Menu

Ini Alasan Rooney Tak Dipanggil Timnas Inggris

Asci2016.com – Gareth Southgate selaku juru taktik dari timnas Inggris mengatakan bahwa ia tetap menganggap salah satu dari punggawa Manchester United yakni Wayne Rooney sebagai pemain yang hebat. Namun, nyatanya hal tersebut tidak menjadi alasan pelatih tersebut memanggil Rooney kedalam skuad timnas inggris.

Southgate mengatakan, meskipun Rooney merupakan pemain yang hebat, namun masih banyak pemain lain yang memiliki kemampuan lebih hebat dari Rooney. Pemain tersebut ( yang dipandang lebih hebat dari Roney ) menurutnya adalah Lallana dan Dele Alli.

“Saya tidak bisa membantunya dengan cara lain. Pemain lainnya benar-benar bagus dan pantas untuk mendapatkan tempatnya,” ungkap Southgate, mengutip dari Soccerway, Jumat (26/5/2017).

“Anda tidak pernah meragukan kualitas Wayne dan saya yakin di musim depan dia akan kembali bermain. Dia telah menyelesaikan musim ini sedikit lebih baik dan saya dia akan membawanya ke tahun depan,” tambahnya.

Timnas Inggris akan menghadapi laga melawan Skotlandia yang akan digelar pada tanggal 10 Juni tahun ini. Tak lama setelah itu, mereka akan dicoba untuk diadu dengan Timnas Perancis pada laga uji coba selanjutnya yakni pada tanggal 13 Juni nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *