Menu

Meski Menang Dalam Laga Uji Coba, Timnas U-19 Masih Perlu Evaluasi

Asci2016.com – Melakukan laga uji coba melawan Perseden Denpasar, Timnas Indonesia U-19 berhasil melakoni laga tersebut dengan sangat baik. Buktinya, bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Para garuda mua Indonesia tersebut berhasil mengungguli lawannya dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dilesakkan pada menenit ke21 dan menit ke-79 pertandingan berlangsung.

Meskipun menang, namun dirasa oleh sang juru taktik dari Timnas U-19 tersebut yakni Indra Sjafri masih perlu dilakukan beberapa perbaikan demi menunjang penampilannya pada laga mendatang.

“Kami masih mendominasi permainan tetapi masih bermasalah di finishing. Saya pikir mereka sudah happy, nyaman bermain tetapi maklum anak muda jadi kurang bisa,” ungkap Indra, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Jumat (19/5/2017).

“Ini lawannya siapa, kami bukan main-mainkan dia, tapi seolah-olah di mainkan tapi akhirnya lawan main fox dan ada beberapa pemain yang harus diganti karena cedera. Ini yang harus kami perbaiki nanti. Yang kedua, organisasi defend dalam bertahan, komunikasi dengan penjaga gawang juga harus diperbaiki,” tambahnya.

Untuk sang penjaga gawangnya sendiri menurut pelatih tersebut perlu melakukan lebih giat dalam berlatih. Dengan strategi itu harapannya para punggawa dari Timnas U-19 ini dapat lebih baik kedepannya. Serta, strategi yang akan dilaksanakan juga harapannya bisa berjalan dengan baik.

“Terus kiper keempat kami yang turun juga, karena memang tidak boleh sama kita pemain, karena ini latihan, bukan pertandingan resmi, dia (kiper) dapat bola itu langsung ke depan dan itu tidak boleh dan itu komitmen kami, kami mau belajar, dan resikonya itu, orang presure, dia terlambat antisipasi dan bola dicuri lawan. Semua taktik pasti ada resikonya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *