Menu

Pep Guardiola Sebut The Citizens bukan Merupakan Klub Besar

Asci2016.com – Menurut manajer dari Manchester City, yakni Pep Guardiola, menyebutkan bahwa saat ini julukan ‘tim besar’ tidak cocok untuk diberikan kepada The Citizens. Pasalnya, Pelatih yang memiliki nama asli Josep Guardiola itu memiliki definisi tersediri mengenai istilah tim besar. Menurutnya, tim besar merupakan tim yang mampu bersaing hingga akhir musim untuk merebutkan juara.

“Sewajarnya, klub besar selalu berjuang memperebutkan gelar juara hingga akhir musim. Setelah itu, kita bisa mengetahui hasilnya sebagai pemenang atau tidak,” kata Guardiola.

“Di Premier League, kami tidak berjuang hingga akhir musim. Ada dua tim yang lebih baik dari kami, yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur. Kami terlalu banyak kehilangan poin di kandang,” lanjut Guardiola.

Kubu Man City sendiri di musim ini gagal untuk mengangkat Trophy. dimana mereka yang telah dipastikan gagal juara pada kejuaraan Liga Inggris, mereka juga gagal dalam dua turnamen lainnya yakni Liga Champions dan Piala FA.

“Kami harus berbenah pada musim depan. Namun, semua tergantung pada pertandingan terakhir kami. Kami bisa berjarak 15 poin atau 17 poin dari Chelsea dan Tottenham Hotspur. Selisih itu begitu besar,” ujar Guardiola.

Di Liga Inggris, Manchester City masih bersaing menduduki peringkat 4 besar dengan Liverpool di peringkat 4 dan Arsenal di peringkat 5. Saat ini Man City berada di peringkat 3 dengan orehan sebanyak 75 poin. Laga terakhir mereka akan bertandang  menghadapi  Watford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *