Menu

Tak Pernah Terpikirkan Oleh Wenger Untuk Garap Manchester United

 

 

 

Asci2016.com – Wenger sebelumnya diklaim bakal masuk incaran United di tahun 2002 silam saat Sir Alex Ferguson mempertimbangkan untuk pensiun.

Manajer Arsenal Arsene Wenger menegaskan bahwa dirinya tak pernah tertarik untuk menggarap Manchester United.

Belum lama ini, bekas pimpinan United Martin Edwards pada autobiografisnya menyebut Wenger pernah dipertimbangkan untuk jadi suksesor Sir Alex Ferguson yang terpikir untuk pensiun pada 2002 silam.

Walaupun seperti itu, pada akhirnya Ferguson berubah pikiran dan baru benar-benar mundur dari pekerjaannya tersebut di tahun 2013 selepas membawa United untuk meraih 13 gelar Liga Primer. Sementara itu, Wenger terus melanjutkan tugasnya bersama dengan Arsenal, yang terakhir kali ia bawa juara liga pada 2004.

Berbicara terkait klaim Edwards, Wenger menuturkan: “Saya selalu percaya diri. Mungkin suatu hari nanti saya akan mengontak semua orang selama saya di Arsenal [untuk membuat autobiografi] dan itu nantinya akan terdiri dari beberapa bab, namun Anda harus bertanya pada Martin Edwards [soal klaimnya].”

“Tidak [saya tidak pernah tertarik menukangi United] karena saya selalu bahagia di sini. Orang-orang bahagia dengan saya di sini, saya pun selalu bahagia di sini.”

Saat ditanya mengenai alasan menolak kesempatan menangani klub rival, Wenger mengimbuhkan: “Karena saya cinta nilai-nilai dari klub ini [Arsenal]. Bagi saya, yang pertama dilihat dari klub itu adalah nilai-nilainya dan karena saya tahu soal perubahannya. Suatu hari nanti akan menyenangkan untuk berbicara dengan media mengenai evolusi kami.”

“Banyak hal telah berubah, namun ketika saya datang ke sini, klub ini memiliki nilai-nilai yang saya sukai dari olahraga dan itulah mengapa saya masih di sini.”

“Jadi saya akan selalu bertanya pada diri sendiri. Ya, tentu saja Man Utd itu atraktif, namun apakah saya bahagia di sini? Jawabannya adalah ‘ya’.”

Di Arsenal sendiri, Wenger masih terikat kontrak hingga Juni 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *