Menu

Giorgio Chiellini: Italia Harus Pegang Kendali Permainan

 

 

Asci2016.com – Italia cuma dapat menahan seri 1-1 meladeni Makedonia di matchday 9 Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Menurut Giorgio Chiellini, Italia harusnya lebih dalam memegang kendali permainan.

Italia unggul lewat gol Chiellini di menit 40. Tapi gol penyama kedudukan tamu yang ditorehkan Aleksandar Trajkovski pada menit 77 memaksa Azzurri untuk berbagi poin.

“Begitu memecah kebuntuan, kami seharusnya sedikit lebih baik dalam mengontrol jalannya laga. Pasalnya, Makedonia bisa dibilang tidak menghadirkan ancaman selama 75 menit,” kata Chiellini seperti dikutip Football Italia.

“Kami harusnya memegang kendali permainan.”

Peluang tipis Italia untuk lolos otomatis ke Rusia akhirnya musnah seiring dengan kemenangan 3-0 Spanyol atas Albania. Spanyol dipastikan finish pada posisi teratas, sedangkan Italia peringkat dua dan masih punya kans ke babak play-off jadi satu dari delapan runner-up terbaik.

“Ini memang bukan performa yang hebat, tapi ini juga pertama kalinya kami benar-benar terpeleset di kualifikasi grup (selain imbang dan kalah lawan Spanyol). Kami harus terus berjuang, itu satu-satunya cara, juga perlu tetap tenang.”

“Untuk merebut kembali hari para suporter, semua tergantung pada diri kami sendiri. Kami paham kenapa mereka kecewa. Namun saat dibutuhkan, mereka pasti ada untuk kami,” pungkas Chiellini.

Italia bakal dihadirkan ke Albania di laga terakhirnya. Italia memerlukan tampahan satu poin jadi untuk memastikan diri satu dari 8 runner-up terbaik dan maju ke babak play-off.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *