Menu

Wilshere: Saat Ini Arsenal Mirip Invincibles

 

 

Asci2016.com – Pesepakbola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang Arsenal dan tim nasional Inggris, Jack Wilshere membandingkan perubahan bentuk Arsenal sekarang dengan era Invincibles di 2003/2004.

Arsene Wenger memakai formasi tiga bek menjelang berakhirnya musim lalu, meninggalkan pakem kuartet pemain belakang, yang menjadikan Gunners terus mencaat performa cukup positif sampai saat ini.

Pemain Inggris menuturkan formasi 3-4-3 menjadikan skuatnya dapat lebih sering mengalirkan bola ke depan, seperti saat Arsenal memenangkan liga dengan tak terkalahkan 13 tahun lalu.

Wilshere menuturkan di laman resmi klub: “Bos memutuskan mengganti bentuk kami tahun lalu, itu bekerja dengan baik dan dia terus mempertahankannya. Kami semakin berkembang secara defensif.”

“Dalam transisi itu, ketika kami kehilangan bola, kami ingin merebutnya lagi dengan cepat, seperti tim Arsenal terbaik beberapa tahun silam.”

“Invincibles amat hebat soal itu karena mereka akan kehilangan bola, namun mampu merebutnya lagi di posisi yang berbahaya. Ini mungkin adalah perubahan terbaik yang pernah saya lihat.”

Wilshere telah tiga kali tampil di musim ini, dan bermain dua kali di Liga Europa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *