Menu

Buffon Masih Buka Kans Balik Perkuat Italia

 

 

Asci2016.com – Cuma dua pekan selepas mengumumkan pensiun dari tim nasional, kiper legendaris Gianluigi Buffon mengakui bahwa dirinya masih dapat memperkuat Italia kembali.

Buffon mengucapkan selamat tinggal pada Azzurri pada kondisi haru fi tanggal 13 November, berselang beberapa menit selepas Italia kalah dari Swedia di dua leg play-off Piala Dunia, yang menjadikan mereka absen untuk kali pertama sejak 1958.

Walau banyak orang yang mengira itu adalah  akhir dari karir sang penjaga gawang di pentas Internasional, pria 39 tahun saat ini mengakui dirinya memperkuat timnas di satu titik nanti.

“Saya hanya beristirahat dari tim nasional,” tutur Buffon menurut Goal International.

“Baik untuk Juventus dan tim nasional, saya selalu menganggap diri saya bagaikan seorang tentara.”

“Bahkan di usia 60, saya tidak akan pernah menolak panggilan mereka, karena saya masih mengusung konsep negara dalam diri saya.”

Buffon sendiri baru saja menerima penghargaan pemain terbaik Italia serta penjaga gawang terbaik Italia di Gala Calcio yang digelar di Milan.

“Saya bahagia dan bangga. Saya tak pernah mengira akan mendapat trofi seperti ini,” lanjutnya. “Saya akan memegangnya erat-erat karena saya tak pernah memenangkan trofi pemain muda terbaik!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *