Menu

Napoli dan Possession yang Mulai Terabaikan.

 

 

Asci2016.com – Pemimpin klasemen Napoli kalah tipis kalah 0-1 ketika meladeni juara bertahan Juventus pada giornata 15 Serie A 2017/2018. Satu-satunya gol yang dilesakan Juventus oleh bekas Partenoperi Gonzalo Higuain pada menit 13.

Selepas kebobolan, Napoli menekan balik Juventus & mendominasi penguasaan bola. Tapi possession yang dominan tersebut pada akhirnya sia-sia, sebab skuat Sarri tak mampu untuk menyarangkan gol balasan.

Sarri amatlah menyayangkan . Dirinya juga menampik jika skuatnya tak berhasil untuk menang karena kelelahan di tengah jadwal yang padat.

“Tim yang kelelahan takkan sanggup mengurung Juventus di wilayah mereka sendiri selama 70 menit,” kata Sarri seperti dikutip Football Italia.

“Jika kami mampu menekan mereka selama itu, artinya kami mengalirkan bola dengan baik. Masalahnya adalah para penyerang kami kehabisan energi dan kami gagal memaksimalkan possession dan dominasi ini menjadi gol.”

“Kami membiarkan Juventus melakukan beberapa serangan balik. Sayangnya kami tak punya banyak opsi di lini serang, dan kami tak bisa memakai sistem yang berbeda di menit-menit akhir karena Dries Mertens adalah satu-satunya centre-forward.”

Napoli yang menelan kekalahan pertamanya di Serie A musim ini. Napoli juga saat ini cuma unggul satu poin dari Juventus, Sedangkan mereka terancam untuk dikudeta dari posisi teratas oleh Inter Milan jika Nerazzurri menang atas Chievo.

“Inter dan Juventus adalah klub yang lebih kuat daripada Napoli, jadi wajar kalau mereka di papan atas. Lancang kalau kami mengawali musim dan mengklaim sebagai favorit Scudetto. kami kalah di Serie A setelah sembilan bulan, itu wajar.”

“Kami bermain seperti yang biasa kami lakukan. Di laga ini kami hanya kesulitan mengubah peluang jadi gol.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *