Menu

M Ridwan Ditunjuk Sebagai Pelatih U-19 PSIS Semarang

M Ridwan Ditunjuk Sebagai Pelatih U-19 PSIS Semarang

M Ridwan Ditunjuk Sebagai Pelatih U-19 PSIS Semarang
Asci2016.com – Muhammad Ridwan diresmikan manajemen bola PSIS Semarang sebagai pelatih untuk PSIS U-19. Hal tersebut untuk menghadapi kompetisi pada musim depan yang segera digelar.

Setyo Agung Nugroho selaku direktur Teknik PSIS Semarang mengatakan menjadikan Muhammad Ridwan sebagai pelatih U-19 sudah sesuai dengan kebutuhan tim saat ini dan juga Muhammad Ridwan sudah mendapatkan lisensi resmi kepelatihan B AFC.

”M Ridwan sudah sesuai kebutuhan kami untuk jadi pelatih PSIS U-19. Dia diikat manajemen selama satu musim di Liga U-19 2018,” kata Setyo Agung.

Bagi Muhammad Ridwan ditunjuknya dirinya sebagai pelatih adalah pengalaman pertamanya untuk menangani sebuah klub bola. Musim lalu, dia sempat membela PSIS di kompetisi Liga 2 sebelum akhirnya diputus kontrak pada babak 16 besar.

Setyo menambahkan Ridwan diberikan kewenangan untuk membangun skuat termasuk perekrutan pemain. Nantinya, pelatih 36 tahun dibantu mantan striker PSIS, Khusnul Yakin sebagai asisten pelatih dan Rosihan sebagai pelatih kiper.

”Kami tidak memberikan target khusus di kompetisi nanti. Nanti harapan kami PSIS U-19 menjadi wadah pemain muda yang nantinya akan jadi penggawa tim senior,” ujar dia.

Sementara itu, Ridwan sangat antusias dengan tugas baru yang akan dijalaninnya. Sebagai orang asli Semarang dan mengawali karier bersama PSIS, dirinya akan bekerja semaksimal mungkin membangun tim muda Laskar Mahesa Jenar.

”Ini tanggung jawab besar untuk saya dan saya akan bekerja maksimal. PSIS sebegai tim promosi juga akan menghadapi lawan tangguh yang sudah matang,” tukas mantan pemain Timnas Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *