Menu

Pelatih Borneo FC Pantau Para Pemain Dengan Gunakan Teknologi Canggih

Pelatih Borneo FC Pantau Para Pemain Dengan Gunakan Teknologi Canggih

Pelatih Borneo FC Pantau Para Pemain Dengan Gunakan Teknologi Canggih

Asci2016.com – Senin (8/1/2018) Pusamania Borneo FC mengadakan latihan pertama mereka di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman dalam latihan tersebut terlihat ada berbeda yaitu Iwan Setiawan sang pelatih Borneo FC terlihat hanya duduk-duduk di tribune penonton sambil dengan saksama melihat tablet yang dibawa sedangkan program latihan dipimpin Head of Performance and Analysis, Jaino Matos.

Sang pelatih Borneo FC terlihat sedang mengamati kemampuan para penggawanya dengan sebuah alat bernama Polar Team Pro. Polar Team Pro adalah sebuah teknologi untuk memantau denyut jantung seseorang. Setiap personel dipasangi GPS di bagian dada untuk mencermati kinerja dalam pemain melakukan sebuah program latihan. Data dan analisis setiap kinerja pemain terekam secara detail dan akurat yang dapat dilihat di sebuah tablet.

“Setahu saya, Borneo FC satu-satunya klub yang menggunakan teknologi canggih dalam latihan. Semua pemain menggunakan chip, dan saya cukup membawa satu tablet bisa mengontrol kerja 25 pemain,” ungkap Iwan.

Iwan Setiawan mengatakan Polar Team Pro tak hanya soal mencermati kondisi fisik, alat tersebut juga bisa mendeteksi sekaligus merekam pemain yang sungguh-sungguh dalam melakukan jatah latihan maupun tidak.

“Semua terekam secara detail. Siapa yang berlatih setengah-setengah bisa dilihat dan saya tinggal membawa tablet saja untuk mencermati kerja pemain,” imbuhnya.

Apalagi, alat tersebut cukup praktis dan efektif untuk merekam aktivitas pemain di lapangan.”Mudah-mudahan pada saat Borneo FC melakukan hal yang terbaik, akan menghasilkan prestasi yang terbaik juga,” harapnya.

Iwan Setiawan juga menambahkan langkah tersebut bisa menjadi contoh untuk kedepannya bagi klub di Indonesia untuk menerapkan teknologi tersebut.
===

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *