Menu

Persebaya Surabaya Akan Gelar Latihan di Lapangan Karanggayam

Persebaya Surabaya Akan Gelar Latihan di Lapangan Karanggayam

Persebaya Surabaya Akan Gelar Latihan di Lapangan Karanggayam
Asci2016.com – Persebaya Surabaya belum lama ini telah melalukan latihan di Lapangan Polda Jatim dan Lapangan Futsal Bhaskara, selain kedua lapangan tersebut Persebaya Surabaya juga menggunakan Lapangan Persebaya yang terletak di Jalan Karanggayam No. 1, Surabaya.

Lapangan Polda Jatim sebenarnya sudah menjadi pilihan utama pemaiun Persebaya Surabaya sebagai tempat untuk latihan selama musim 2018. Namun, ternyata Lapangan Polda Jatim tersebut sedang digunakan untuk acara tertentu.

“Akhirnya kami gunakan Lapangan Persebaya saja. Mumpung sedang tidak ada yang pakai. Seluruh pihak internal menyambut baik setiap kali kami ingin berlatih di sini,” kata Chairul Basalamah, manajer Persebaya, kepada Bola.com.

Lapangan Persebaya merupakan tempat bersejarah bagi Persebaya Surabaya karena ada banyak pemain yang terkenal yang dilahirkan dari lapangan tersebut. Dikarenakan selama ini kompetisi internal Persebaya Surabaya memang berlangsung di lapangan yang sering disebut juga Lapangan Karanggayam itu.

Bertepatan dengan kompetisi internal yang sedang libur. Rencananya, Lapangan Persebaya akan menjadi pilihan kedua jika Lapangan Polda Jatim tidak bisa digunakan untuk latihan.

“Rencananya begitu. Kami tidak akan meninggalkan lapangan ini karena sudah memiliki nilai sejarah yang kuat,” imbuh manajer yang akrab disapa Abud itu.

Berbeda untuk yang tinggal Wisma Eri Erianto, karena wisma tersebut terletak tepat di depan Lapangan Karanggayam. Karena pemain Persebaya Surabaya sudah tidak menempati Wisma Eri Erianto tersebut sejak musim lalu. Pemain telah menempati wisma lain yang terletak di kawasan Darmo.

Agar tetap bisa dimanfaatkan dengan maksimal, beberapa kamar di Wisma Eri Irianto bisa dipakai tim kelompok usia jika menjalani pemusatan latihan. Selain itu, PS Kota Pahlawan (Kopa), yang merupakan klub satelit Persebaya, juga bisa menggunakannya.

“Persebaya punya beberapa kelompok usia dan juga PS Kopa. Nanti kalau PS Kopa sudah mulai berlatih persiapan kompetisi, pemain bisa menempatinya,” ucap Abud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *