Menu

Raheem Sterling Berhasil Cetak Rekor Gol Tercepat Premier League

Raheem Sterling Berhasil Cetak Rekor Gol Tercepat Premier League

Raheem Sterling Berhasil Cetak Rekor Gol Tercepat Premier League

Asci2016.com – Pada minggu ke-22 Premier League 2017-2018 di Etihad Stadium, Selasa (2/1/2018) atau Rabu (3/1/2018) dini hari WIB Manchester City bertemu Watford. Dalam pertandingan tersebut Raheem Sterling berhasil mencetak rekor dengan membobol gawang Watford saat pertandingan belum berlangsung selama satu menit.

Raheem Sterling cetak gol rekor tersebut dalam laga ini saat pertandingan baru berjalan 38 detik. Raheem Sterling pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil membobol gawang Heurelho Gomes setelah memanfaatkan umpan silang Leroy Sane dari sisi kanan pertahanan Watford. Manchester City juga berhasil mengalahkan Watford 3-1.

Dua gol tambahan pun tercipta melalui gol bunuh diri Christian Kabasele pada menit ke-13 dan striker Sergio Aguero (63′), namun Watford hanay berhasil memperkecil kekalahan menjadi 1-3 lewat gol Andre Gray (82′).

Berdasarkan data yang dilansir @OptaJoe, gol yang dicetak Sterling ke gawang Watford merupakan yang tercepat di Premier League 2017-2018. Gol mantan winger Liverpool itu juga menempati peringkat ketiga gol cepat yang dijaringkan pemain The Citizens sepanjang sejarah Premier League.

Gol yang dicetak Sterling ke gawang Watford juga menambah torehan golnya di Premier League 2017-2018 menjadi 14 gol. Jumlah gol Sterling mengungguli Aguero yang baru mencetak 13 gol musim ini.

Dalam daftar pencetak gol terbanyak Premier League musim ini, Raheem Sterling hanya kalah dari Mohamed Salah (Liverpool) yang mengoleksi 17 gol dan striker andalan Tottenham Hotspur Harry Kane yang telah 18 kali membobol gawang lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *