Menu

Taktik Parkir Bus Kunci Kemenangan Bali United vs Persija Jakarta

Taktik Parkir Bus Kunci Kemenangan Bali United vs Persija Jakarta

Taktik Parkir Bus Kunci Kemenangan Bali United vs Persija Jakarta
Asci2016.com – Pada laga terakhir penyisihan Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 29 januari 2018, Hans Pieter Schaller pelatih mengungkapkan strategi rahasia Bali United yang bisa mengalahkan Persija Jakarta.

Sang pelatih Bali United mengaku menggunakan taktik parkir bus yang bertujuan mengurangi serangan Persija Jakarta yang ganas. Taktik parkir bus berjalan dengan baik dengan akhir pertandingan 3-2 kemenangan untuk Bali United.

“Taktik kami sangat efektif, terbukti dari hasilnya. Kami memang banyak menumpuk pemain belakang. Kami bertahan dengan baik. Itu cukup efektif meredam serangan Persija hari ini,” ungkap Hans Pieter Schaller dalam sesi konfrensi pers usai laga.

Taktik parkir bus lebbih kedapa bertahan dan melakukan counter attack cepat dilakukan mengingat Persija punya pemain penyerang yang berbahaya. Strategi tersebut dilangsung digunakan saat tim sudah unggul di babak pertama pertandingan.

Pieter memuji semangat para pemain Persija Jakarta. Sempat tertinggal 3-0, Bambang Pamungkas dkk terus serang pertahanan Bali United sehingga akhirnya mampu memangkas jarak skor menjadi hanya berbeda satu gol saja.

“Kami bermain sangat cepat. Persija juga main bagus. Mereka memanfaatkan peluang dengan baik, terutama free kick. Pertandingan hari ini menarik, karena kedua tim bermain agresif. Kami beruntung bisa menang,” ucap Pieter yang notabe asisten Alfred Riedl saat menukangi Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 tersebut.

Saat menghadapi Persija, Bali United sudah unggul 2-0 pada babak pertama. Dua gol Bali United dicetak masing-masing oleh Ilija Spasojevic (9’) dan Kevin Brands (25’). Pada menit ke-53 Bali United menanmbah pindi-pundi gol setelah Stefano Lilipaly kembali menjebol gawang Andritany Ardhiyasa.

Namun, Persija tak mau menyerah begitu saja. Para pemain Persija Jakarta berhasil memperkecil gol melalui gol Luis Carlos (56’) dan Jaimerson (67′). Bali United keluar jadi juara grup dengan koleksi sembilan poin hasil tiga kali menang. Diikuti Persija Jakarta dengan raihan enam angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *