Menu

11 Pertandingan AC Milan Tak Terkalahkan Gennaro Gattuso Minta Menjadi Pelatih Tetap

11 Pertandingan AC Milan Tak Terkalahkan Gennaro Gattuso Minta Menjadi Pelatih Tetap

11 Pertandingan AC Milan Tak Terkalahkan Gennaro Gattuso Minta Menjadi Pelatih Tetap

Asci2016.com – Gennaro Gattuso pelatih AC Milan ungkapkan keinginannya untuk diangkap sebagai pelatih tetap AC Milan. Keinginan Gennaro Gattuso tersebut dikatakan setelah dirinya mampu membawa AC Milan lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Setelah Vincenzo Montella dipecat pada bulan November lalu Gennaro Gattuso ditunjuk jadi pelatih menggantikannya. Awalnya Gennaro Gattuso dipromosikan dari tim muda Primavera untuk memimpin tim senior sampai akhir musim.

Gennaro Gattuso berhasil membawa kemajuan bagi AC Milan, yang belum terkalahkan dalam 11 pertandingan di semua kompetisi menyusul kemenangan 1-0 atas Ludogorets di Liga Europa.

Massmiliano Mirabelli direktur olahraga AC Milan mengatakan bahwa dia ingin Gattuso bertahan di klub hingga musim depan, pelatih berusia 40 tahun tersebut mengatakan kepada Sky Sport Italia: “Anda harus bertanya kepada klub itu”.

“Saya selalu memberikan jawaban yang sama, karena itulah yang saya percaya,” ujarnya. “Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk menjadi pelatih AC Milan. Ini juga banyak tekanan dan tanggung jawab, tapi saya suka itu.”

“Saya selalu berterima kasih kepada Mirabelli dan Fassone karena telah memberi saya kesempatan ini dan saya harap ini berlanjut.”

Pada bagian lain Gattuso mengomentari hasil laga di Liga Europa. Seperti diketahui, AC Milan lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan skor agregat 4-0. AC Milan mengalahkan Ludogorets di San Siro Stadium dengan skor 1-0 pada leg kedua Liga Europa, Kamis 22 Februari 2018 atau Jumat dini hari WIB.

“Saya tidak ingin mengakui dan mempercayai bahwa kami akan bermain dengan baik,” kata Gattuso pasca pertandingan. “Rasanya seperti pertandingan yang mudah, tapi saya tidak rileks karena saya tahu jenis permainan ini bisa berubah dengan cepat,” kata Gattuso.

Carlo Ancelotti mantan pelatih AC Milan pun memberikan pujian dengan mengakui bahwa AC Milan belum terkalahkan dalam 11 pertandingan adalah berkat tangan dingin Gennaro Gattuso.

Sebelum menangani Milan, Gattuso tak memiliki reputasi bagus sebagai pelatih. Sebagian besar kariernya berakhir dengan pemecatan. Klub-klub yang sempat berada di bawah naungannya adalah Sion, Palermo, OFI Crete, dan Pisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *