Menu

Bali United Tampilkan formasi terbaik Melawan Global Cebu di Penyisihan Grup G Piala AFC 2018

Bali United Tampilkan formasi terbaik Melawan Global Cebu di Penyisihan Grup G Piala AFC 2018

Bali United Tampilkan formasi terbaik Melawan Global Cebu di Penyisihan Grup G Piala AFC 2018

Asci2016.com – Bali United akan kembali fokus untuk bermain setalh mereka mengikuti rangkaian acara peringatan HUT ke-3 klub. Pada matchday kedua penyisihan Grup G piala AFC 2018, Bali United di Stadion Cebu City Sports Complex, Filipina, Selasa 27 Februari 2018, Bali United akan melawan Global Cebu klub dari Filipina.

Bali United akan membawa sebanyak 20 pemain dalam pertandingan tersebut. Satu di antaranya, ada Irfan Bachdim yang semakin membaik dan tim pelatih menjadi kabar baik karena opsi pemain di lini depan semakin bertambah.

Irfan Bachdim mengalami cedera saat kualifikasi Liga Champions Asia 2018 kontra Chiangrai United di Thailand 23 Januari 2018. Sejak saat itu, Irfan Bachdim harus absen memperkuat Bali United, termasuk di Piala Presiden 2018.

Selain Irfan Bachdim yang sudah sembuh dari cederanya, jajaran pemain terbaik akan mengisi lini depan Bali United seperti Ilija Spasojevic dan Hanis Saghara, yang baru merampungkan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, hingga Martinus Novianto.

Ilija Spasojevic dan Hanis Saghara, masih ada tiga pemain lain yang selama satu pekan terakhir berlatih bersama Timnas Indonesia U-23 dan U-19 juga turut terbang ke Manila. Mereka adalah Ricky Fajrin, Yabes Roni, dan I Made Andhika Wijaya.

Empat pemain asing, yakni Anh Byung-keon, Demerson Bruno Costa, Nick Var Der Velden, serta Kevin Brands juga jadi kekuatan Serdadu Tridatu dalam tur tandang di Piala AFC 2018 kali ini.

Bali United akan menampilkan formasi terbaik pada laga kontra Global Cebu. Kemenangan menjadi target utama pada pertandingan ini, meski bermain di kandang lawan, mengingat kekalahan 1-3 pada matchday pertama di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, ketika menjamu wakil Myanmar, Yangon United, harus mendapatkan “pembalasan”.

Secara khusus, Bali United tak boleh lagi membagi fokus pada laga nanti karena memang sudah tak ada turnamen lain yang diikuti pada durasi ini hingga Liga 1 2018 bergulir bulan Maret 2018.

Saat Bali United melawan Yangon United, mereka terlihat hanya menurunkan tim lapis kedua milik mereka, hal tersebut dilakukan untuk mengamankan tiket ke final Piala Presiden 2018.

Bali United terbang ke Manila pada Minggu pagi 25 Februari 2018 sehingga masih tersisa beberapa hari sebagai persiapan dan pemulihan sebelum melakukan runner-up Liga Filipina 2017 itu.

Sebagai catatan, lawan yang akan dihadapi Bali United itu juga mengalami kekalahan pada matchday pertama. Klub yang berbasis di Cebu itu takluk 0-1 dari tuan tumah FLC Thanh Hoa 10 Februari 2018.

Berikut daftar 20 pemain Bali United dan posisi mereka yang dibawa ke Filipina

Kiper: Wawan Hendrawan, I Made Wardana

Belakang: Ricky Fajrin Saputra, I Made Andhika Wijaya, Dias Angga Putra, Ahn Byung-keon, Demerson Bruno Costa, Agus Nova Wiantara, Ahmad Agung Setia Budi

Tengah: Taufiq, Fadil Sausu, I Gede Sukadana, Nick Van Der Velden, Kevin Brands

Depan: Hanis Sagara, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Martinus Novianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *