Menu

Bryan Cristante Diincar Klub Raksasa Italia dan Inggris

Bryan Cristante Diincar Klub Raksasa Italia dan Inggris

Bryan Cristante Diincar Klub Raksasa Italia dan Inggris

Asci2016.com – Bryan Cristante gelandang Atalanta yang sedang ditargetkan Juventus untuk bisa menghadirkannya tak tanggung-tanggung Juventus menyiapkan dana 25 juta euro setara Rp 419 miliar untuk bisa membawa Bryan Cristante ke Turin markas Juventus musim depan.

Pemain berusia 22 tahun itu membuat Juventus ingin miliki jasanya karena tampil gemilang musim ini. Dalam 30 penampilan di semua kompetisi, ia telah menyumbang sepuluh gol serta dua assist bagi Atalanta.

Pada 6 Oktober 2017 Cristante yang tampil impresif, mendapat panggilan dari Timnas Italia. Cristante pun sudah menjalani debutnya saat menghadapi Makedonia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Cristante diprediksi masih bisa berkembang lebih baik lagi. Karena itu, Cristante bisa menjadi pengganti Claudio Marchisio yang kini sudah memasuki usia 32 tahun. Apalagi, gelandang veteran itu belakangan mulai tak betah lagi berada J-Stadium lantaran jarang dimainkan.

Juventus bukan satu-satunya klub yang tertarik pada Cristante. Di Italia saja, ada Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma yang juga mengincarnya. Sementara di luar Italia, klub-klub kaya Liga Inggris dan Liga Prancis juga siap datangkan Cristante dengan harga mahal. Manchester United dan PSG adalah yang paling serius dalam hal ini.

Cristante merupakan pemain lulusan akademi AC Milan. Tahun 2014, ia dijual ke Benfica seharga 5,2 juta euro. Namun, bersama Portugal itu, ia gagal berkembang sehingga lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Sebelum ke Atalanta, Cristante juga pernah dipinjamkan ke Palermo dan Pescara, masing-masing selama setengah musim. Atalanta sendiri meminjam Cristante sejak 27 Januari 2017. Masa peminjamannya berakhir musim ini. Namun, Atalanta masih mempunyai cara untuk mempermanenkannya seharga 4 juta euro.

Cara tersebut dipastikan akan diambil oleh Atalanta sebelum menjualnya dengan harga yang jauh lebih mahal. Sadar akan banyaknya peminat, tim asuhan Gian Piero Gasperini kemungkinan besar akan memasang banderol tinggi untuk meraih keuntungan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *