Menu

Ikuti Piala Gubernur Kaltim 2018 Persebaya Akan Memperkuat Lini Belakang

Ikuti Piala Gubernur Kaltim 2018 Persebaya Akan Memperkuat Lini Belakang

Ikuti Piala Gubernur Kaltim 2018 Persebaya Akan Memperkuat Lini Belakang
Asci2016.com – Pada kompetisi Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018, Persebaya Surabaya akan mengikuti kompetisi tersebut. Mereka akan memperkuat dengan memperbaiki sejumlah kekurangan, satu di antaranya di lini belakang agar Persebaya bisa menjurai Piala Gubernur Kaltim.

Hal tersebut mengacu dari hasil di Piala Presiden 2018, Persebaya yang dikalahkan PSMS Medan lewat drama adu penalti di fase 8 besar Piala Presiden 2018 3 Februari 2018.

“Lini belakang menjadi salah satu yang mendapat perhatian khusus dari tim pelatih. Di PGK II nanti, kami harus tampil lebih solid,” ujar Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

Pada pertandingan melawan PSMS, Persebaya selalu terdesak dan harus diselesaikan lewat drama adu penalti setelah skor akhir mereka sama kuat yaitu 3-3 hingga babak kedua berakhir.

Persebaya dibawah arahan Angel Alfredo Vera itu sempat tertinggal 0-1 sebelum di akhir babak pertama meraka bisa samakan kedudukan. Di awal babak kedua, dua gol berhasil masuk ke gawang yang dijaga oleh Mizwar Saputra. Beruntung Persebaya masih memberikan serangan balik dan mencetak dua gol untuk menyamakan skor.

Persebaya menunjukkan kurang konsentrasi di menit-menit awal pertandingan pada laga kontra PSMS. Hal ini menunjuk pada tiga gol yang dicetak PSMS, seluruhnya terjadi di menit-menit awal pertandingan.

Kelemahan inilah yang dijadikan bahan evaluasi sekaligus perbaikan yang dilakukan pelatih menjelang keikutsertaan mereka di PGK II yang akan digelar 18-28 Februari 2018.

Persebaya juga akan memperbaiki performa kiper utama mereka Mizwar Saputra. Dirinya serta beberapa kiper Persebaya lainnya, akan dilatih lebih keras sebagai persiapan menghadapi babak adu penalti.

“Tidak ada yang spesial, hanya butuh beberapa polesan saja supaya lebih siap kalau menghadapi situasi yang sama,” kata M. Hadi, pelatih kiper Persebaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *