Menu

Imbang Melawan Juventus, Mauricio Pochettino Merasa Beruntung

Imbang Melawan Juventus, Mauricio Pochettino Merasa Beruntung

Imbang Melawan Juventus, Mauricio Pochettino Merasa Beruntung

Asci2016.com – Mauricio Pochettino pelatih Tottenham Hotspur berpendapat para anak asuhnya beruntung bisa menahan imbang Juventus 2-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Allianz, Turin, Selasa 13 Februari 2018.

“Anda butuh keberuntungan dalam sepak bola. Skor 1-2 tentu berbeda dengan 1-3. Kami tidak layak tertinggal dua gol (jika Gonzalo Higuain mencetak gol penalti yang kedua),” kata Pochettino.

“Kami layak mendapatkan hasil lebih baik pada babak pertama. Setelah jeda, kami bermain lebih bagus dan saya menganggap hasil ini adil. Sedikit tidak adil karena kami bermain lebih baik,” lanjut Pochettino.

Juventus yang sudah unggul dua gol dari Hotspur melalui Gonzalo Higuain pada menit ke-2 dan ke-9. Namun, Harry Kane Penyerang Tottenham Hotspur berhasil mempersempit skor pada menit ke-35.

Melalui tendangan bebas Christian Eriksen pada menit ke-71, Tottenham Hotspur mampu mencetak gol penyeimbang dan skor bertahan 2-2 hingga babak berakhir.

“Kami lebih matang dalam bermain. Selama beberapa pekan, kami lebih baik dan melangkah maju dalam hal ini. Laga tadi menunjukkan bahwa kami lebih matang. Kami sempat kesulitan pada awal laga, namun memperlihatkan reaksi luar biasa setelah itu,” ujar Pochettino.

Hasil imbang tersebut menguntungkan posisi Tottenham Hotspur untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Mereka hanya butuh hasil imbang 0-0 ataupun 1-1 saat melawan Juventus di Stadion Wembley, London, Rabu 7 Maret 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *