Menu

Kapten Persebaya Tak Akan Meremehkan Kekuatan Lawan di PGK II 2018

Kapten Persebaya Tak Akan Meremehkan Kekuatan Lawan di PGK II 2018

Kapten Persebaya Tak Akan Meremehkan Kekuatan Lawan di PGK II 2018
Asci2016.com – Penyelenggara Piala Gubernur Kaltim (PGK) II 2018 telah umumkan pembagian grup akan ada delapan grup dan akan terbagi menjadi dua grup. Persebaya Surabaya tergabung dalam Grup B bersama Madura United, Sriwijaya FC, dan Persiba Balikpapan. Keempatnya akan bertarung di Stadion Batakan, Balikpapan.

Madura United dan Sriwijaya FC akan menjadi yang terkuat di PGK II 2018. Hal tersebut berdasarkan formasi baru dari kedua kedua klub tersebut yang telah mereka lakukan pada awal musim ini dengan datangkan beberapa pemain bintang dan berkualitas telah bergabung.

Untuk Persiba Balikpapan menjadi satu-satunya klub Liga 2 yang turut serta dalam turnamen pramusim ini. Persiba Balikpapan tak berhasil bertahan di Liga 1 karena mereka hanya berhasil mendapat peringkat ke-17 klasemen akhir Liga 1 2017.

Meski begitu, Rendi Irwan kapten Persebaya tak akan meremehkan kekuatan lawan. Baginya, semua tim memiliki kekuatan yang sama kuat dan harus tetap dihadapi secara serius.

“Semua tim di Grup B sama kuat. Bahkan Persiba yang bermain di Liga 2 musim ini juga tim kuat karena sebagai tuan rumah, mereka juga akan tampil habis-habisan. Tapi, saya tetap optimistis bisa ke babak berikutnya,” kata Rendi.

Persiba Balikpapan yang akan menjadi tuan rumah, mereka juga telah mulai melakukan perubahan. Saat ini, klub yang berdiri pada 1950 itu ditangani Wanderley da Silva, pelatih Persipura Jayapura musim lalu.

Misbakus Solikin gelandang Persebaya, sampaikan hal yang sama dengan Rendi Irwan. Dia tak akan memandang lawan sebelah mata. Menurutnya, setiap tim di Grup B punya keunggulan masing-masing.

“Kami harus mewaspadai semuanya. Menurut saya materi pemain lawan juga di atas rata-rata. Tapi, kami juga harus siap bermain memberikan yang terbaik untuk tim,” ujar gelandang 25 tahun itu.

Piala Gubernur Kaltim II akan dimulai pada 23 Februari 2018. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan lolos ke semifinal di turnamen yang memperebutkan hadiah utama Rp 1 miliar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *