Menu

Pada Liga 2 2018 Semen Padang Tak Bisa Menjadi Tuan Rumah

Pada Liga 2 2018 Semen Padang Tak Bisa Menjadi Tuan Rumah

Pada Liga 2 2018 Semen Padang Tak Bisa Menjadi Tuan Rumah
Asci2016.com – Pada Liga 2 2018 Semen Padang sepertinya tak akan menjadi tuan rumah karena kondisi Stadion Haji Agus Salim, Padang, baik dari sisi rumput lapangan hingga insfrastruktur lainnya seperti minimnya fasilitas WC dan ruang salat yang kurang memadai.

Dengan kondisi tersebut markas Semen Padang kemungkinan besar tim verifikasi PT Liga Indonesia Baru tidak akan membolehkan Stadion Haji Agus Salim sebagai home base Semen Padang FC pada Liga 2 mendatang.

Jika memang Semen Padang tak bisa gunakan Stadion haji Agus Salim sebagai kandang, hal ini bukanlah kali pertama Semen Padang berjuang kembali ke kasta sepak bola nasional tak bermain di hadapan publik sendiri.

Pada Divisi Utama 2009-2010 saat dilatih Archan Iuri, Semen Padang bermain di Sijunjung, tepatnya di Stadion M. Yamin. Meski tampil tidak di depan pendukung sendiri, mereka di promosikan ke Liga Super Indonesia dengan menembus semifinal, hingga akhirnya mengamankan tiket ke kasta tertinggi sepakbola nasional dengan mengalahkan Persiram Raja Ampat diperebutan satu tiket ke Indonesia Super League.

Win Bernadino selaku Manajer Semen Padang berharap para pemain tetap bisa bermain di Stadion Haji Agus Salim. Ia menginginkan Pemerintah Kota Padang melalui dinas terkait yang mengurus stadion tersebut agar segera melakukan perbaikan agar bisa dipakai untuk menggelar pertandingan di Liga 2 2018.

“Yang jelas kami masih berharap Agus Salim tetap menjadi home base kami pada Liga-2 nanti. Namun kalau tidak memungkinkan, kami harus segera mencari alternatif. Saat ini ada dua stadion yang tengah kami jajaki adalah Stadion M. Yamin Sijunjung dan Stadion Batu Batupang Solok. Dalam waktu dekat akan kami lihat dua stadion ini,” ungkap Win Bernadino.

Win juga menambahkan sebenarnya ada baik dan buruk jika bermain di luar Padang. Baik, penonton yang biasanya terkendala datang ke Stadion Agus Salim menyaksikan Semen Padang bermain tentu akan datang ke stadion memberikan dukung.

Bruruknya, basis suporter yang ada di Padang tentunya tak seluruhnya akan datang untuk memberikan dukungannya saat Semen Padang bertanding diluar Padang.

“Sebenarnya, jarak Sijunjung maupun Solok tidak begitu jauh dengan Padang. Kami yakin jika harus bermain di luar Padang pun, masih banyak suporter yang mendukung kami,” ucap manager berkaca mata itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *