Menu

Rasa Hormat Pelatih Persija ke PSMS Medan

Rasa Hormat Pelatih Persija ke PSMS Medan
Asci2016.com – Pada kompetisi Piala Presiden 2018, PSMS Medan tampil mengejutkan sebagai tim yang berstatus promosi Liga 1 mereka berhasil masuk ke semifinal Piala Presiden 2018, setelah mengalahkan PSM Makassar, Persib Bandung, dan terakhir Persebaya Surabaya.

PSMS Medan akan melawan Persija Jakarta pada semifinal Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, 10 dan 13 Februari 2018. Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih Persija memberikan hormatnya kepada tim lawan.

”Mereka bisa melaju hingga semifinal tentu bukan karena kebetulan. Ini hasil dari kerja keras mereka selama latihan dan saya memberi rasa hormat,” ungkap Teco pada Kamis (8/2/2018).

Pelatih Stefano Cugurra Teco mengungkapkan, bahawa PSMS Medan bisa memperlihatkan permainan atraktif dengan karakter keras dan cepat. Mengandalkan pemain muda, tim kebanggaan masyarakat Medan itu dikenal menjadi klub yang ditakui di Piala Presiden.

PSMS memang terkenal sebagai tim dengan filosofi sepak bola keras dengan nama khas rap-rap. Bermain pressing tinggi tanpa membiarkan lawan berlama-lama mengolah bola. Kerja sama seluruh tim itulah yang dinilai Teco menjadi kunci keberhasilan PSMS melaju hingga semifinal.

”Kami waspadai seluruh pemain mereka, tidak hanya satu-dua. Semua pemain PSMS memiliki karakter dan berkualitas. Terbukti mereka bisa melangkah sampai fase ini,” tutur Teco.

Persija Jakarta akan dua kali menghadapi PSMS Medan di semifinal Piala Presiden pada 10 dan 12 Februari. Setelah itu Persija akan menjalani laga tandang Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Ta’zim pada 14 Februari. Persija Jakarta sendiri akan menjalani jadwal yang cukup padat dalam beberapa hari ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *