Menu

Sriwijaya FC Resmi Mendaftar di Ajang Piala Gubernur Kaltim 2018

Sriwijaya FC Resmi Mendaftar di Ajang Piala Gubernur Kaltim 2018

Sriwijaya FC Resmi Mendaftar di Ajang Piala Gubernur Kaltim 2018
Asci2016.com – Sriwijaya FC telah resmi mendaftarkan diri mereka untuk ikut dalam ajang Piala Gubernur Kaltim 2018 yang direncanakan akan diselenggarakan pada 18-24 Februari mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Faisal Mursyid selaku Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri pada hari Jumat 2 Februari 2018 sore. Menurutnya Sriwijaya FC telah mendapat undangan resmi dari penyelenggara Piala Gubernur Kaltim 2018.

Setelah melalui pertimbangan dan koordinasi dengan jajaran tim pelatih, manajemen klub Sriwijaya FC telah memutuskan tampil di turnamen pramusim jelang Liga 1 2018.

“Begitu dapat surat undangan kami langsung rapat dan disetujui oleh Presiden SFC, Dody Alex Noerdin untuk ikut serta,” kata Faisal.

Menurutnya, laga di Piala Gubernur Kaltim 2018 akan diikuti oleh tim-tim asal Kalimantan dan lima tim Liga 1 dengan sistem semi round robin. Keikut sertaan Sriwijaya FC sendiri, tak lepas dari target juara yang diusung oleh manajemen.

Rahmad Darmawan pelatih SFC berpendapat ikut serta Sriwijaya FC untuk sempurnakan formasi tim yang masih butuh banyak jam terbang.

“Salah satunya dengan mengikuti turnamen pramusim lebih dari satu. Kami akan dapat lawan yang sama levelnya. Tentu akan memudahkan tim pelatih untuk meracik komposisi,” jelasnya.

Sebelumnya, Rahmad Darmawan juga telah mengungkapkan timnya masih butuh beberapa pertandingan lagi sebelum berlaga di kompetisi musim ini.

“Mematangkan strategi dan membangun chemistry antarpemain tidak bisa dilakukan dalam satu atau dua pertandingan. Karena itu, Sriwijaya FC masih butuh pertandingan-pertandingan uji coba setelah Piala Presiden,”ujar Rahmad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *