Menu

Akhirnya Manchester City Dikalahkan di Kandang Sendiri

Akhirnya Manchester City Dikalahkan di Kandang Sendiri

Akhirnya Manchester City Dikalahkan di Kandang Sendiri

Asci2016.com – Pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu 7 Maret 2018 waktu setempat, Manchester City dikalahkan 1-2 oleh FC Basel. Kalahnya Manchester City oleh FC Basel membuat catatan tak terkalahkan dikandang akhirnya harus terhenti.

Pada laga leg pertama di St. Jakob-Park, 13 Februari 2018, Manchester City berhasil menang dengan taklukan FC Basel 4-0, Pep Guardiola  manajer Manchester City, ungkapkan alasan kalahnya Manchester City dikandang sendiri karena menurunkan sejumlah pemain pelapis pada leg kedua, mulai dari Claudio Bravo, Yaya Toure, hingga Danilo.

Meski begitu, Manchester City tetap tampil dominan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, City menorehkan 71 persen penguasaan bola, berbanding 29 persen milik Basel.

Kendati menguasai jalannya laga, Manchester City tak bisa menahan serangan balik yang dilakukan FC Basel. Gol tunggal Manchester City dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit kedelapan. Sementara itu, dua gol FC Basel tercipta atas nama Mohamed Elyounoussi (17′) dan Michael Lang (71′).

Kekalahan tersebut sekaligus mengakhiri catatan tak terkalahkan Manchester City saat tampil di Stadion Etihad. Manchester City yang sempat tak terkalahkan dalam 36 laga kandang terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian 29 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Sebelum melawan Basel, terakhir kali Manchester City menelan kekalahan di hadapan para pendukungnya sendiri adalah saat menyerah 1-3 dari Chelsea pada 3 Desember 2016 lalu.

“Kami menciptakan banyak peluang saat unggul 1-0 dan kami tampil baik. Setelah skor 1-1, cara terbaik adalah membangun serangan. Kami hanya melepaskan umpan untuk diri sendiri dan itu bukan sepak bola,” ujar manajer City, Pep Guardiola.

Meski kalah 1-2 dari FC Basel, Manchester City masih tetap lolos ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *