Menu

Emas Asian Games 2018 Bisa Selamatkan Karier Son Heung-min di Sepakbola

Emas Asian Games 2018 Bisa Selamatkan Karier Son Heung-min di Sepakbola

Emas Asian Games 2018 Bisa Selamatkan Karier Son Heung-min di Sepakbola

Asci2016.com – Son Heung-min pemain asal Korea Selatan dan pemain bintang Tottenham Hotspur nampaknya sedang berada dalam dua pilihan yang sulit untuk mengabdi kepada Korea Selatan. Pilihan pertama, Son Heung-min harus menjalani wajib militer.

Setiap warga yang ada di Korea Selatan diharuskan menjalani wajib militer pada usia 19 tahun, tetapi bisa ditunda sampai usia 29 tahun dengan alasan khusus. Jika memilih wajib militer, pemain berusia 25 tahun itu harus meninggalkan sepakbola selama sekitar 21 sampai 25 bulan.

Jika son lebih memilih wajib militer maka akan merugikan karier Son yang saat ini sedang berada dipuncak bersama Tottenham Hotspur. Pilihan kedua adalah membela timnas U-23 Korea Selatan pada Asian Games 2018.

Pada Asian Games 2018 jika dirinya bisa membawa pulang emas untuk Korea Selatan, Son bisa selamat dari wajib militer. Kim Bong-gil pelatih timnas U-23 Korea Selatan, mengatakan bahwa Son akan menjadi salah satu pemain yang akan dibawanya ke Indonesia untuk memperkuat timnas Korsel.

Regulasi menyatakan bahwa setiap tim dapat menyertakan tiga pemain di atas usia 23 tahun. “Son dikenal semua orang sebagai pemain terbaik, tetapi kami masih punya banyak waktu (untuk menyusun skuad),” ujar Kim dari situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

“Jika kondisinya memenuhi, saya pikir kami bisa membawa dia,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *