Menu

Grup G AFC Cup 2018 Bali United Taklukan Thanh Hoa Dengan Skor Akhir 3-1

Grup G AFC Cup 2018 Bali United Taklukan Thanh Hoa Dengan Skor Akhir 3-1

Grup G AFC Cup 2018 Bali United Taklukan Thanh Hoa Dengan Skor Akhir 3-1

Asci2016.com – Pada babak pertama dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup G Piala AFC 2018, Bali United melawan Thanh Hoa di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Rabu 7 Maret 2018 sore, Bali United sempat tertinggal satu gol

Thanh Hoa terus menekan dan menyerang Bali United yang berbuah hasil pada menit ke-13. Mereka mendapat penalti usai Demerson melanggar Ryutaro di kotak terlarang.

Namun, kesempatan emas itersebut gagal berbuah gol lkerena Papar Omar Faye yang dipercaya sebagai pengeksekusi tendangannya berhasil Wawan Hendrawan, kiper Bali United menghentikan laju bola mendatar Faye, yang mengarah di sisi kiri gawang.

Berawal dari pelanggaran Andhika Wijaya di dekat kotak penalti, wasit meniup peluit dan memberikan tendangan bebas untuk Thanh Hoa yang membuat mereka mampu mencetak gol pada menit ke-30.

Ryutaro Karube yang tampil sebagai eksekutor, tak ingin mengulangi kegagalan Faye. Tendangan free kick-nya berbuah gol cantik yang tak bisa dihentikan Wawan Hendrawan yang membuat Bali United tertinggal 0-1 atas tim tamu.

Memasuki babak kedua, Bali United mencoba strategi baru dengan memasukkan Yabes Roni Malaifani menggantikan Kevin Brands pada menit ke-56. Masuknya Yabes terlihat mempertajam serangan.

Gol pun tercipta pada menit ke-65 melalui kakinya. Menerima assit dari Nick Van Der Velden, Yabes dengan tenang melewati kiper tim tamu, untuk arahkan bola ke gawang. Akhirnya Bali United bisa samakan kedudukan 1-1.

pada menit ke-72 Bali United membalikkan keadaan menjadi 2-1, melalui sundulan Demerson. Berawal dari sepak pojok Fadli Sausu, sundulan Demerson Costa sukses menjebol gawang tim tamu yang dikawal Buu Ngoc.

Bali United memperbesar selisih gol menjadi 3-1 melalui Stefano Lilipaly yang lolos dari jebakan offside, melepaskan tendangan lob yang gagal diamankan penjaga gawang Thanh Hoa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *