Menu

Grup H Piala AFC 2018: Jaimerson Xavier Dapatkan Kartu Merah Teco Siapkan Calon Penggantinya

Grup H Piala AFC 2018: Jaimerson Xavier Dapatkan Kartu Merah Teco Siapkan Calon Penggantinya

Grup H Piala AFC 2018: Jaimerson Xavier Dapatkan Kartu Merah Teco Siapkan Calon Penggantinya

Asci2016.com – Kartu merah yang Jaimerson Xavier bek Persija Jakarta, mereka tak mau memikirnya. Dilaga kedua Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Rabu 28 Januari 2018 karena  mereka menang telak 4-1.

Wasit Kim Woo Sung usir Jaimerson pada menit ke-48 setelah menyikut pemain Tampines. Kim Woo Sung wasit asal Korea Selatan itu memberikan Jaimerson kartu kuning kedua.

Setelah Jaimerson keluar posisinya yang digantikan oleh Rohit Chand. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menugaskan pemain asal Nepal tersebut untuk lebih mundur dari posisi aslinya sebagai gelandang.

“Rohit sewaktu bermain untuk Timnas Nepal, dia juga diposisikan sebagai bek. Waktu Jaimerson kartu merah, saya komunikasi dengan Rohit, dan dia bersedia untuk bermain agak ke belakang,” ujar Teco.

Rohit Chand ysng bermain menampilkan performa menawan selama 42 menit berhasil cetak gol. Tapi sayang, permainan menawannya sebagai bek sedikit tercoret karena Persija Jakarta harus kebobolan satu gol di paruh kedua.

Pada matchday ketiga Grup H, Persija akan terbang ke Vietnam untuk menghadapi Song Lam Nghe An pada 6 Maret 2018 di Stadio Vinh. Di partai ini, Persija Jakarta kehilangan Jaimerson karena akumulasi kartu.

Pelatih Persija kemungkinan akan untuk kembali memasang Rohit sebagai bek tengah. Seperti biasa, arsitek asal Brasil ini menolak untuk berbicara lebih jauh soal kans Rohit kepada public.

“Saya belum pikirkan pengganti Jaimerson. Kalau ada kesempatan bermain, harus siap. Kita harus memberikan semangat untuk pemain yang menggantikan Jaimerson nanti,” papar Teco.

Untuk mengisi peran Rohit sebagai gelandang, Pelatih Persija telah memiliki banyak pemain tengah seperti Asri Akbar, Septnius Alua, dan Nugroho Fatchur Rohman menjadi kandidatnya.

Nama pertama memiliki peluang paling besar untuk berduet bersama Sandi Darman Sute di lini tengah Pelatih Persija. Tapi, nama Nugroho juga juga berpelung. Pasalnya selama ini, Nugroho sering berikan kesempatan untuk menggantikan Rohit di tengah laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *