Menu

James Tarkowski Tetap Berpikir Positif Meski Dirinya Terkejut Dengan Keputusan wasit

James Tarkowski Tetap Berpikir Positif Meski Dirinya Terkejut Dengan Keputusan wasit

James Tarkowski Tetap Berpikir Positif Meski Dirinya Terkejut Dengan Keputusan wasit

Asci2016.com – James Tarkowski di pertandingan pertamanya bersama Timnas Inggris kurang mengenakan karena Tarkowski sebabkan penalti yang membuat pertandingan Timnas Inggris melawan Timnas Italia yang digelar di Stadion Wembley, London, Rabu 28 Maret 2018 berakhir imbang 1-1.

Gareth Southgate pelatih Timnas Inggris memainkan Tarkowski sejak babak pertama di pertandingan persahabatan dengan Timnas Italia. Timnas Inggris hampir memastikan kemenangan setelah unggul 1-0 sejak menit ke-26, namun Tarkowski bersama Adam Lallana yang membuat pemain Italia, Federico Chiesa, jatuh di kotak penalti.

Wasit kemudian melihat Video Assistant for Referee (VAR) dan memutuskan untuk memberikan penalti kepada Timnas Italia. Lorenzo Insigne yang menjadi eksekutor berhasil membobol gawang Timnas Italia.

James Tarkowski merasa terkejut dengan keputusan wasit dirinya tidak menyangka sentuhan kakinya ke kaki Chiesa berakhir dengan penalti yang membuat Timnas Inggris gagal meraih kemenangan.

“Saya menyentuh kakinya, tapi saya tidak berpikir itu berdampak besar. Itulah yang terjadi dan saya tidak akan mengeluh. Menurut saya ini menjadi sebuah pengalaman luar biasa dalam pekan ini,” ujar Takowski seperti dikutip dari BBC Sports.

Takowski tetap berpikir positif dari peristiwa tersebut meski dirinya menganggap pelanggaran yang dilakukannya tak seharusnya langsung membuat wasit menunjuk titik putih.

“Tak seharusnya itu menjadi penalti. Akan sangat menyenangkan jika mendapatkan dua poin lain, tapi saya pikir ada banyak hal positif yang bisa diambil dalam laga ini. Kami kini menatap ke Piala Dunia,” ujar bek Timnas Inggris itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *