Menu

Ketua INASGOC Batalkan GBLA Jadi Tempat Pertandingan Bola Asian Games 2018

Ketua INASGOC Batalkan GBLA Jadi Tempat Pertandingan Bola Asian Games 2018

Ketua INASGOC Batalkan GBLA Jadi Tempat Pertandingan Bola Asian Games 2018

Asci2016.com – Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang direncanakan akan menjadi salah satu tempat pertandingan sepak bola Asian Games 2018 ternyata belum diketahui Pemerintah Kota Bandung.

Hal tersebut membuat Ketua INASGOC, Erick Thohir memutusan untuk tidak menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai satu di antara tempat pertandingan sepak bola Asian Games 2018.

Dodi Ridwansyah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), mengatakan pihaknya sama sekali tak mengetahui keputusan tersebut. Saat ini stadion GBLA yang berkapasitas 38 ribu kursi penonton tersebut masih dalam tahap renovasi.

“Saya belum tahu dan baru dengar Stadion GBLA tidak jadi digunakan untuk Asian Games,” ujar Dodi.

Kadispora mengaku akan memercayai informasi itu karena pembatalan penggunaan Stadion GBLA yang diputuskan secara langsung oleh Ketua INASGOC, Erick Thohir.

Pihaknya tidak akan mempermasalahkan karena dengan keputusan tersebut, peluang Persib Bandung untuk menggunakan Stadion GBLA dalam mengarungi kompetisi musim 2018 semakin terbuka.

“Kalau memang benar mau digunakan Persib, kami welcome saja. Hanya, saya serahkan kembali ke Persib untuk segera menjalankan prosedurnya,” katanya.

Zaenuri Hasyim Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola klub Persib Bandung, akan menyambut baik pembatalan Stadion GBLA sebagai satu di antara tempat pertandingan sepak bola di Asian Games 2018.

“Jabar kan punya lapangan banyak, masak mau dipakai semaunya. Intinya, banyak lapangan di Jabar, masak kami jadi tim musafir, kan tidak lucu. Mudah-mudahan GBLA bisa dipakai Persib karena kami lebih senang main di sini (Bandung),” timpal Zaenuri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *