Menu

Lothar Matthaus Menilai Liverpool Mampu Menjuarai Liga Champions Musim Ini

Lothar Matthaus Menilai Liverpool Mampu Menjuarai Liga Champions Musim Ini

Lothar Matthaus Menilai Liverpool Mampu Menjuarai Liga Champions Musim Ini

Asci2016.com – Lothar Matthaus Mantan pemain Timnas Jerman menilai saat ini Liverpool merupakan klub yang mampu menjuarai Liga Champions musim ini. Penilain Matthaus untuk Liverpool tertsebut bedasarkan kemampuan Jurgen Klopp sebagai pelatih yang memiliki mentalitas yang sangat baik untuk membawa Liverpool menjadi juara.

Saat ini Manchester City merupakan klub yang mendominasi Premier League. Manchester City bisa memimpin di Premier League dengan selisih poin yang cukup jauh dari pesaingnya.

Namun, Liverpool menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Manchester City yang dilatih oleh Pep Guardiola itu di Premier League. Di perempat final Liga Champions Liverpool dan Manchester Cityakan saling berhadapan

Lothar Matthaus pun merasa sangat yakin tim asuhan Jurgen Klopp itu mampu membuat kembali mengalahkan Manchester City di kompetisi level Eropa itu sebelum meraih gelar juara Liga Champions.

“Mungkin Manchester City memiliki lebih banyak uang, tapi saya tahu mentalitas Klopp, saya tahu mentalitas timnya. Mereka bekerja sangat keras. Liverpool memiliki mentalitas dan atmosfer yang mirip seperti Dortmund. Ia merupakan seorang pelatih yang sangat kuat. Ia harus menemukan satu atau dua pemain lagi, terutama di lini pertahanan untuk bisa lebih baik,” ujar Matthaus dikutip dari Sportsmole.

“Seperti Guardiola dalam musim pertamanya, ia memiliki lini serang yang sangat baik kemudian ia menginvestasikan banyak uang di lini pertahanan, dan Anda bisa melihat perbedaannya sekarang, mereka 15-16 poin di atas Manchester United. Itu alasan Guardiola membawa banyak pemain di lini belakang, mereka jauh lebih baik sekarang. City mungkin satu langkah lebih baik dari semua tim di Inggris saat ini. Namun, pasti tim lain juga akan berinvestasi dan menemukan pemain yang tepat.” ungkap Matthaus.

Pada 5 dan 11 April 2018 ketika menghadapi Manchester City di perempat final Liga Champions Matthaus merasa sangat yakin Liverpool akan bermain dengan baik. Matthaus itu juga mengungkapkan faktor kunci yang akan membuat Liverpool bisa kalahkan Manchester City di Liga Champions itu sebelum menjadi juara.

“Liverpool tak takut bermain menghadapi Manchester City. Mereka telah memperlihatkan beberapa pekan lalu bagaimana cara menang menghadapi Manchester City. Mereka memiliki lini serang yang bagus, mereka bekerja lebih baik di pertahanan, dan itu adalah kunci untuk memenangi gelar juara,” ujar Matthaus.

“Klopp telah melakukan tugas dengan sangat baik. Saya yakin sejak awal bahwa ia dan Liverpool memiliki hubungan yang sangat bagus. Anda bisa melihatnya dalam hasil-hasil yang bagus, pertandingan yang bagus, dan ia bisa membawa pemain yang tepat. Bagi saya, ini tim yang bisa memenangi Liga Champions dalam dua bulan ke depan di Kiev,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *