Menu

Pemain Bintang Totteham Hostpur Diinginkan Kim Hak-bum Untuk Bisa Bermain di Asian Games 2018

Pemain Bintang Totteham Hostpur Diinginkan Kim Hak-bum Untuk Bisa Bermain di Asian Games 2018

Pemain Bintang Totteham Hostpur Diinginkan Kim Hak-bum Untuk Bisa Bermain di Asian Games 2018

Asci2016.com – Kim Hak-bum pelatih Timnas Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018 dirinya ingin memasukan Son Heung-min pemain bintang Totteham Hostpur agar bisa memperkuat Timnas Korea Selatan U-23.

Tahun ini Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Indonesia, yang akan digealr di dua kota besar, yaitu Jakarta dan Palembang hingga 18 Agustus 2018-2 September 2018.

Di Asian Games 2018 cabang olahraga sepak bola dikhususkan untuk pemain 23 tahun dan ke bawah, namun ada keringanan untuk setiap negara diizinkan memainkan tiga pemain senior yang biasa disebut wildcard.

Pelatih Timnas Korea mengatkan ia memilih Son Heung-min untuk Asian Games 2018 karena dia dianggap merupakan satu di antara pesepak bola top Asia di dunia saat ini. “Saya akan memilihnya kecuali ada situasi khusus,” kata Kim seperti dikutip dari Yonhap, Senin 5 Maret 2018.

“Son itu termasuk pemain yang membutuhkan perlakuan khusus. Jadi, kami harus menunggunya sampai saat terakhir apakah dia benar-benar bisa gabung dalam tim atau tidak, tapi saya yakin tidak akan ada masalah buat dia gabung,” ujar pria 53 tahun, yang baru duduk di kursi panas pelatih Timnas Korea Selatan U-23, pekan lalu itu.

Son Heung-min jika memperkuat Timnas Korea Selatan U-23 tentunya mereka akan menjadi satu di antara tim yang memiliki potensi kuat meraih medali emas. Di Totteham Hostpur, Son Heung-min saat ini sedang dalam performa yang terbaiknya. Ia pun menjadi pilihan utama sang pelatih Spurs, Mauricio Pochettino.

Musim ini Son sudah membubukan 15 gol, 10 di antaranya Son cetak di Premier League. Gelandang serang 25 tahun juga mencetak dua gol kemenangan untuk Spurs 2-0 atas Huddersfield Town 3 Maret 2018.

“Anda bisa mengkhawatirkan chemistry tim dan organisasi permainan ketika satu pemain gabung pada pertengahan turnamen. Namun, skill individu seorang pemain juga punya peran besar,” tutur Kim.

Kim akan menambahkan pemain berusia 20 tahun seperti striker Lee Seung-woo yang bermain di Hellas Verona dan gelandang Paik Seung-ho yang bermain di Girona FC, masuk daftar bidikannya.

“Saya rasa untuk pemain di kategori usia ini, tidak terlalu banyak perbedaan kualitas. Saya akan membuka pintu dan memeriksa seluruh pemain yang ada untuk seleksi,” lanjutnya.

Target yang dibebankan pada Kim, tentu untuk mempertahankan medali emas pada Asian Games 2018. Timnas Korea Selatan U-23 sendiri adalah juara bertahan Asian Games, saat Asian Games 2014 yang digelar di Korea, medali emas berhasilĀ  Timnas Korea Selatan U-23 raih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *