Menu

Usai Selesai Asian Games 2018, Egy Maulana Akan Bergabung Lechia Gdansk

Usai Selesai Asian Games 2018, Egy Maulana Akan Bergabung Lechia Gdansk

Usai Selesai Asian Games 2018, Egy Maulana Akan Bergabung Lechia Gdansk

Asci2016.com – Pada hari Minggu 11 Maret 2018 waktu setempat, Egy Maulana Vikri timnas Indonesia U-23 akan menandatangani kontrak bersama Lechia Gdansk, klub kasta tertinggi Liga Polandia.

Setelah menandatangani kontrak bersama Lechia, Egy tidak akan langsung bergabung dengan klub tersebut. Siswa Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta Selatan, ini kembali pulang ke Tanah Air pada 12 atau 13 Maret 2018. Saat ini, Egy masih berusia 17 tahun, 7 Juli 2018 mendatang, Egy akan genap berusia 18 tahun.

Egy saat ini masih berstatus pelajar kelas 3 SMA SKO, dirinya akan selesaikan jenjang pendidikan dengan mengikuti Ujian Nasional (UN) 2018 pada April 2018. Selain itu, wonderkid berkaki kidal ini juga akan membela timnas U-23 di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang pada Agustus-September 2018.

“Minimal, saat usianya 18 tahun. Yang kedua, kita lihat dulu di Asian Games 2018. Karena kan kepentingan nasional itu lebih penting,” buka Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Raden Isnanta.

Egy juga masih berada di bawah naungan Kemenpora, karena tercatat sebagai siswa di SKO, sekolah milik kementerian tersebut. Kemenpora dalam hal ini terus memberikan dukungan untuk Egy berkarier di Eropa.

Kemungkinan besar Egy baru akan bergabung penuh dengan Lechia pada kompetisi musim depan, yakni di saat usianya telah menginjak 18 tahun dan pasca Asian Games 2018.

Timnas U-23 lebih membutuhkan tenaga Egy untuk Asian Games 2018. Mengingat, sang pemain merupakan gelandang kreatif yang ada dalam skuat tim berjuluk Garuda Muda itu.

“Nanti dalam perjanjian semoga itu juga tertuang, kepentingan nasional itu. Kapan TC timnas U-23, Egy dipakai atau tidak, kita masih belum tahu. Semuanya masih membentuk tim dan bongkar pasang pemain,” ujar Isnanta.

Pada musim depan Lechia terancam degradasi. Karena tim berjuluk The Stripes ini menduduki posisi ke-13 dari 16 peserta. Delapan tim terbawah, yaitu 9-16, akan mengikuti babak kualifikasi yang menentukan tim degradasi pascakompetisi selesai.

Saat ini Lechia hanya mengoleksi 27 poin dari 26 pertandingan. Sementara kasta teratas Liga Polandia, Ekstraklasa, menyisakan empat partai terakhir. Pada musim depan, ada kemungkinan Egy memulai debutnya di Eropa dengan bermain di kasta kedua Liga Polandia.

Sebab, sulit untuk The Stripes meninggalkan zona merah setelah tertinggal 11 poin dari batas paling aman, yaitu tim Zaglebie Lubin tim peringkat kedelapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *