Menu

David da Silva Lebih Fokus Kepentingan Tim Daripada Target 15 Gol

David da Silva Lebih Fokus Kepentingan Tim Daripada Target 15 Gol

David da Silva Lebih Fokus Kepentingan Tim Daripada Target 15 Gol

Asci2016.com – David da Silva penyerang asing Persebaya Surabaya mengatakan dirinya tak merasa khawatir jika target 15 gol yang dia targetkan tak tercapai. Sang pemain lebih fokus pada kepentingan tim.

Pada laga debut bersama Persebaya pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, penampilan Da Silva mendapatkan banyak pujian. Dirinya berhasil mencetak gol penyama kedudukan saat Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 lawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamogan 30 Maret 2018.

Da Silva pun mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-69 usai memanfaatkan umpan Robertino Pugliara yang membuat dirinya menjadi pahlawan bagi Persebaya.

“Target saya dari awal adalah bermain sebaik mungkin. Kami ingin meraih tiga poin di setiap pertandingan. Mencetak 15 gol adalah target awal saya, tidak masalah kalau saya bisa mencetak lebih atau kurang,” kata Da Silva, Senin 3 April 2018.

Berhasil mencetak gol di laga debut tentu saja bukan hal mudah yang bisa dilakukan. David da Silva pun tak merasa di atas angin dengan hasil di awal karier bersama Persebaya ini.

“Yang lebih penting adalah bagaimana hasil yang bagus untuk tim. Meskipun saya tidak mencetak gol, saya akan senang jika tim ini menang. Tugas saya di sini adalah terus berlatih dan bersiap menghadapi pertandingan. Semua pilihan ada di tangan pelatih,” imbuhnya.

Setelah seminggu lebih bergabung dengan Persebaya, Da Silva mulai bisa beradaptasi dengan porsi latihan yang diberikan sang pelatih, Angel Alfredo Vera. Dia ingin tahu lebih banyak tentang Persebaya yang merupakan tim dengan nama besar di Indonesia.

“Situasi dalam tim Persebaya Surabaya sangat bagus. Saya harus mengenal pemain lain, dan mereka memberikan dukungan pada saya. Secara perlahan kami bisa berkembang dan saya merasa bisa lebih baik lagi,” ujar Da Silva.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *