Menu

Meski Ditahan Imbang Barcelona Memperpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Meski Ditahan Imbang Barcelona Memperpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Meski Ditahan Imbang Barcelona Memperpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Asci2016.com – Pada laga jornada 33 La Liga, Rabu 18 April 2018, Barcelona ditahan imbang 2-2 oleh Celta Vigo yang membuat Barca hanya meraih satu poin dan sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan di liga menjadi 40 pertandingan.

Barcelona yang bertandang ke Estadio de Balaidos, berhasil membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-36 melalui gol yang dicetak oleh Ousmane Dembele.

Namun, tim tuan rumah samakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir melalui Jonny Castro Otto. Dengan umpan buruk Andre Gomez yang berhasil dihalau, umpan Iago Aspas kepada Maxi Gomez memang terlalu keras.

Sejak awal paruh kedua Barcelona kembali memberi tekanan kepada Celta Vigo dengan memasukkan Lionel Messi pada menit ke-60 dan menarik keluar Philippe Coutinho.

Permainan Barcelona menjadi jauh lebih intens dan kreatif. Hasilnya berbuah manis pada menit ke-64 saat Paulinho membantu Barcelona unggul 2-1. Nelson Semedo memberikan umpan dengan sangat baik kepada Paulinho untuk kembali menjebol gawang tim tuan rumah.

Barcelona yang harus bermain dengan 10 pemain setelah Sergi Roberto mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-72 setelah menarik badan Iago Aspas yang sudah tinggal berhadapan dengan Ter Stegen hingga terjatuh.

Keunggulan jumlah pemain tersebut dimaksimalkan oleh Celta Vigo untuk mencetak gol kedua. Hasilnya, 10 menit setelah kartu merah dikeluarkan oleh wasit, Celta Vigo membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 melalui Iago Aspas.

Umpan silang Emre Mor sempat ditinju oleh Ter Stegen, namun membentur Aspas yang berada di depannya dan membuat bola masuk ke dalam gawang Barca. Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Barcelona saat ini masih berada di puncak klasemen sementara La Liga. Barcelona mengumpulkan 83 poin dari 33 laga, unggul 12 poin dari Atletico Madrid yang baru akan bertanding menghadapi Real Sociedad pada Kamis 19 April 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *