Menu

Rahmad Darmawan Tak Panik, Meski Timnya Tertahan di Peringkat 12

Rahmad Darmawan Tak Panik, Meski Timnya Tertahan di Peringkat 12

Rahmad Darmawan Tak Panik, Meski Timnya Tertahan di Peringkat 12

Asci2016.com – Rahmad Darmawan pelatih Sriwijaya FC, tak merasa panik timnya masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara laga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Sang pelatih mengatakan para anak asuhnya masih tetap on track dalam persaingan perebutan gelar juara.

“Tekanan pasti ada, namun saya pikir semuanya masih right on the track. Namun, memang evaluasi tetap diperlukan, seperti saat laga terakhir melawan Persebaya pemain harus lebih tenang dan sabar tidak tersulut emosi menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi, termasuk saya juga,” jelas RD usai sesi latihan di lapangan atletik Jakabaring Sport City, Selasa 24 April 2018 sore.

Rahmad Darmawan masih merasa santai, meski timnya masih berada di peringkat 12, karena kompetisi baru dimulai dan masih menyisakan banyak pertandingan.

“Secara hitung-hitungan, kami juga masih cukup baik. Namun meski sempat kehilangan dua poin saat tertahan di kandang oleh Persipura, namun kami berhasil mencari penggantinya di laga-laga lanjutan luar kandang,” bebernya.

Rahmad Darmawan mengatakan pasukannya akan memaksimalkan seluruh laga kandang dan akan terus berusaha mencuri poin saat bertanding ke markas lawan.

Di lima pertandingan awal Sriwijaya FC hanya meraih satu kemenangan, yakni saat mengalahkan Persib bandung 3-1. Sisanya Laskar Wong Kito tiga kali meraih hasil imbang kontra Persebaya Surabaya (1-1), Persipura Jayapura (2-2), dan Borneo FC (0-0). Sriwijaya FC alami kekalahan telak 0-3 saat bertandang ke kandang Madura United.

Dengan torehan enam poin saat ini mereka tertinggal lima angka dari Persipura yang untuk sementara ada di puncak klasemen. PSM Makassar akan menjadi lawan lanjutan Sriwijaya FC pada Sabtu 28 April 2018.

“Kami masih ada di jalan yang benar, terapi tentu ke depan laga-laga akan lebih berat. Yang paling dekat tentu kami harus memenangkan pertandingan melawan PSM nanti.

“Pemain-pemain asing PSM berkualitas, selain itu mereka juga pemain yang berpengalaman seperti Ferdinand Sinaga atau Rasyid Bakri. Lini depan PSM amat ganas, kami tak boleh lengah,” ujar RD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *