Menu

Manajer Liverpool Akui Real Madrid Klub Yang Kuat

Asci2016.com – Jurgen Klopp, manajer Liverpool, mengatakan tim asuhannya tidak gentar sedikitpun menghadapi Real Madrid. Hal tersebut disampaikan Klopp saat Liverpool akan menghadapi Real Madrid dalam pertandingan final Liga Champions yang digelar di Kiev pada Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB.

Real Madrid yang ingin meraih trofi juara Eropa untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Sedangkan, Liverpool berada di final pertama mereka di Liga Champions setelah 11 tahun.

Jurgen Klopp pun menegaskan kesiapan timnya untuk menghadapi Real Madrid. Manajer asal Jerman itu menegaskan para pemainnya tidak akan gentar menghadapi Real Madrid.

“Jika saya bertanya kepada anak-anak, ‘Apa yang ingin Anda lakukan dalam pertandingan ini?’ mereka akan mengatakan, ‘Apa yang selalu kami lakukan’. Saya sangat yakin itu akan menjadi jawabannya,” ujar Klopp seperti dilansir Daily Star.

“Dalam sepak bola Anda selalu harus mencoba menciptakan rencana untuk mengecilkan kualitas lawan. Namun, Anda juga harus bisa membawa kualitas Anda sendiri. Jika kami hanya memikirkan cara mengecilkan kualitas mereka, itu akan cukup sulit.”

“Kami tidak akan seperti itu, berlari seperti orang gila dan tak punya petunjuk bagaimana bertahan, tidak akan seperti itu. Namun, kami akan memainkan sepak bola kami dan seomga di level tertinggi,” lanjutnya.

Klopp pun mengakui Real Madrid merupakan satu dari beberapa klub kuat dalam beberapa tahun terakhir. Klopp juga mengakui Real Madrid lebih difavoritkan untuk menjadi juara Liga Champions. Namun, Klopp juga menegaskan Liverpool bukanlah sebuah tim underdog.

“Ada tiga klub dominan dalam beberapa tahun terakhir, Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen. Kami menghadapi satu dari mereka di pertandingan final sehingga siapa yang seharusnya menjadi favorit? Saya tidak ada masalah dengan situasinya. Bukan berarti saya ingin menjadi underdog. Saya tak merasa kami seperti underdog,” tegas Klopp.

“Namun, ya mereka memang favorit, mereka tahu segalanya, mereka bisa menuliskan skrip untuk pertandingan final karena mereka punya pengalaman tampil di empat final dalam lima tahun trakhir. Kami tak bisa, tapi tak ada masalah dengan hal itu,” lanjut manajer Liverpool itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *