Menu

Milan Petrovic Berharap Banyak Untuk Para Pemain Muda

Asci2016.com – Pada pekan ke-11 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Arema FC harus melakukan sesuatu agar mereka terhindar dari zona degradasi. Saat ini masih berada di dasar klasemen dengan poin sembilan.

Milan Petrovic, pelatih Arema, mengatkan dirinya sudah menganalisis beberapa kekurangan yang dimiliki timnya. Milan pun telahh menyusun program untuk beberapa bulan ke depan.

Setelah melawan Perseru Serui pada 6 Juni, Arema baru akan bermain lagi pada 7 Juli 2018, melawan Persela Lamongan. Milan sebut program setelah lebaran, karena kompetisi akan berhenti hingga satu bulan.

“Memang ada waktu jeda kompetisi. Tapi, akan ada waktu libur dulu mungkin satu minggu. Setelah itu saya ingin berlatih di satu tempat. Tujuannya untuk memahamkan karakter bermain yang saya inginkan,” ucap Milan.

Jika manajemen Arema seyujui pemusatan latihan atau training center (TC), akan menjadi yang kedua kalinya Arema dalam putaran pertama ini lakukan TC. Bulan lalu, Arema telah menggelar TC singkat di Kota Batu.

Namun, hasilnya masih belum memuaskan karena pemusatan latihan itu hanya berlangsung tiga hari yang tidak membuat banyak yang bisa dilakukan oleh tim pelatih. Arema hanya bisa membangun kekompakan tim.

Milan menginginkan TC selanjutnya akan waktu lebih panjang karena banyak hal lain yang juga akan disampaikan untuk evaluasi tim. Hal ini penting untuk memperbaiki performa tim karena, manajemen Arema targetkan harus finis di urutan 10 saat putaran pertama berakhir.

Arema yang harus meraih poin penuh di kandang dan mencuri beberapa laga tandang karena jarak dengan tim papan tengah kini mulai jauh akan menjadi tugas yang susah bagi pelatih.

Dalam TC kedua, Milan berharap banyak untuk pemain muda ada ayng bisa lebih berkembang. Seperti nama M. Rafli, Ahmad Nur Hardianto, dan beberapa nama lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *