Menu

Penyerang Persija Yakin Bisa Kalahkan Home United

Asci2016.com – Marko Simic penyerang Persija Jakarta yakin timnya bisa kalahkan wakil Singapura, Home United di Jalan Besar Stadium, Selasa 8 Mei 2018, pada babak semifinal AFC Cup zona ASEAN.

Persija melawan Home United bukan kali pertama mereka menghadapi tim asal Singapura di AFC Cup. Sebelumnya, di babak fase grup, Persija melawan Tampines Rovers.

Melawan Tampines Rovers, Persija berhasil meraih dua kemenangan. Persija menang 4-1 di pertemuan pertama dan menang 4-2 di Jalan Besar Stadium.

Home United berhasil masuk ke babak semifinal dengan status sebagai juara Grup F. Home United hanya alami satu kekalahan dan mencetak 15 gol, dua gol lebih banyak yang dicetak oleh Persija.

“Mereka sudah menunjukkan kinerja yang sangat baik. Mari kita lihat siapa tim terbaik yang akan memenangkan pertandingan,” ujar Marko Simic, dikutip dari situs resmi AFC.

Simic merasa sangat yakin Persija bisa mengalahkan Home United. Terlebih lagi, lawan Persija itu sudah kebobolan enam gol di AFC Cup musim ini.

“Saya pikir, kami bisa memainkan sepak bola dengan level di atas mereka, seperti yang sudah kami perlihatkan di babak fase grup. Kami bisa melangkah sejauh mungkin di kompetisi ini,” ujar Simi.

“Pada awal AFC Cup, tujuan kami hanya melewati babak fase grup, kami tahu itu sulit. Untungnya, kami mencapai target itu. Sekarang, kami ingin lebih dari itu,” katanya.

Striker asal Kroasia tersebut tercatat telah mencetak satu gol setiap 52,9 menit. Simic sendiri sudah mencatatkan 423 menit bermain di kompetisi kedua di kawasan Asia tersebut.

Simic juga tercatat sebagai pemain Persija yang paling sering melepaskan tembakan akurat. Dia sudah mengancam gawang lawan melalui sepakannya sebanyak 15 kali dengan akurasi tembakan 48,4 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *