Menu

Pep Guardiola Tertarik Dengan Bek Muda Ajax

Asci2016.com – Pep Guardiola, manajer Manchester City diberitakan sedang mengawasi Matthijs de Ligt, bek Ajax untuk memperkuat lini belakang City musim depan. Berdasarkan kutipan dari The Guardian pada Selasa (22/5/2018).

Matthijs de Ligt merupakan pemain muda berusia 18 tahun, musim ini sang pemain berhasil tampil apik di lini pertahanan Ajax tangguh dalam 33 pertandingan yang dimainkannya di Eredivisie 2017-2018.

Ketertarikan Guardiola kepada Matthijs de Ligt karena tertarik dengan penampilan apiknya musim ini. Di usia yang masih muda, Matthijs de Ligt diprediksi memiliki masa depan yang cerah dan bisa menjadi pengganti Vincent Kompany.

Kontrak Vincent Kompany akan berakhir pada 30 Juni 2019 di Manchester City. Manajemen Manchester City terlihat tak berniat untuk memberikan perpanjangan kontrak pada pemain yang sudah berusia 32 tahun itu.

Pada musim Kompany tak banyak berkontrisbusi di Manchester City menjadi pertimbangan manajemen tak memberikan perpanjangan kontrak. Pemain asal Belgia hanya bermain 17 kali di Premier League karena diganggu cedera.

Untuk mendapatkan jasa Matthijs de Ligt pada musim panas Manchester City harus kerja keras, karena sang pemain masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2021 bersama Ajax yang membuat harga jualnya bisa tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *