Menu

Persija Gagal Melaju ke Babak Final Zona ASEAN

Asci2016.com – Pada semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018, Selasa 15 Mei 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija Jakarta dipermalukan 1-3 oleh Home United, wakil Singapura di hadapan publik sendiri.

Sejak babak pertama terjadi perlawanan yang sengit. Namun, Persija tertinggal lebih dulu 0-1 melalui gol yang dicetak Shahril Ishak pada menit ketujuh. Tiga menit kemudian, Marko Simic berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti.

Pada menit ke-12 Persija kembali kecolongan gol melalui tendangan penalti yang dieksekusi Shahril Ishak. Menjelang menit terakhir babak pertama, aksi striker Home United, Song In-young berhasil merobek gawang Persija.

Persija pun harus kehilangan dua pemain sekaligus akibat kartu merah. Wasit Turki Mohammed A. Alkhudhayr dari Arab Saudi mengusir Jaimerson karena akumulasi dua kartu kuning dan kiper Daryono dari bench pemain karena melakukan protes berlebihan.

Persija mencoba bangkit dibabak kedua walau hanya dengan 10 pemain. Persija sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan, dengan perbandingan cukup besar, yakni 60:40. Namun, efektivitas menjadi kelemahan Persija dengan beberapa peluang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Pada pertengahan babak kedua, Stefano Teco menurunkan Fitra Ridwan dan Addison Alves. Namun, Persija masih belum bisa menembus pertahanan tim tamu yang kokoh.

Persija justru mendapat tekanan pada injury time. Namun, peluang dari Home United juga tidak terlalu berbahaya. Persija berbalik menekan melalui aksi Addison Alves pada menit ke-92, namun bola masih melebar ke kanan gawang Home United.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tetap 1-3 untuk Home United. Persija Jakarta pun gagal melaju ke babak final zona ASEAN. Pada leg pertemuan leg pertama di Singapura, Persija juga kalah 2-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *