Menu

Statistik Piala AFC Catatkan Persija Lebih Mendominasi Pertandingan

Asci2016.com РPada leg pertama semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Selasa 8 Mei 2018 malam WIB, Persija Jakarta menelan pil pahit setelah dikalahkan  2-3 dari Home United.

Meski, secara statistik sebenarnya Persija Jakarta lebih tampil impresif dan mendominasi selama pertandingan. Namun, hal tersebut tak berhasi Persija ubah dengan hasil baik. Performa buruk lini belakang Persija menjadi penyebab tim ibu kota gagal meraih hasil positif.

Sejak awal pertandingan Persija tampil tertekan karena bertandang kemarkas musuh. Tuan rumah pun bisa unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Maman Abdurrahman pada menit kedua dan gol Song Ui-young pada menit kesembilan.

Harapan Persija sebenarnya ada saat Ramdani Lestaluhu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-32 dan 49′. Namun, Home United berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2 berkat gol Hafiz Nor pada menit ke-79.

Statistik AFC mencatat, Persija tampil mendominasi pertandingan dengan 56 persen penguasaan bola berbanding 44 persen milik Home United dengan mencatatkan 13 peluang yang enam di antaranya akurat.

Sementara itu, Home United mendapatkan delapan kesempatan tembakan ke arah gawang yang empat di antaranya tepat sasaran. Secara matematis, dua gol tandang yang dicetak Persija Jakarta membuat mereka masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya di Piala AFC 2018.

Syaratnya cukup mudah, Persija hanya perlu menang pada leg kedua dengan skor 1-0 pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa 15 Mei 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *