Menu

Teco Mengisyaratkan Keberatan Ijinkan Riko Memperkuat Timnas Indonesia U-23

Asci2016.com – Stefano Cugurra Teco, pelatih Persija Jakarta, mengisyaratkan keberatan untuk ijinkan Riko Simanjuntak untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni 2018.

Riko merupakan satu dari dua pemain Persija yang mendapatkan panggilan memperkuat untuk Timnas Indonesia U-23. Namun, Teco sambut baik pemanggilan tersebut karena pemainnya bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Namun, untuk ijinkan Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia saat Persija harus menghadapi dua laga berat kontra Barito Putera dan Persebaya Surabaya, tampak ada keberatan dari Teco.

“Pertama kita semua harus memberi selamat kepada Riko karena mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia. Mendapat panggilan dari Timnas Indonesia adalah mimpi dari semua pemain sepak bola,” ujar Stefano Cugurra Teco setelah Persija menang 2-0 atas Persipura di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (25/5/2018).

“Soal pemanggilan ini terkait jadwal yang harus dijalani Persija, saya belum bicara dengan manajemen. Saya belum mengetahui seperti apa kepastiannya, jadi saya masih menunggu. Kalau ini sesuai jadwal FIFA, kami harus melepas pemain, namun kalau bukan jadwal FIFA kami berhak tidak melepas pemain itu,” lanjutnya.

Keberatan Teco untuk ijinkan Riko Simanjuntak cukup bisa dimengerti kerena belum lama ini Andritany Ardhiyasa mengalami cedera saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di PSSI Anniversary Cup 2018 pada awal Mei.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *