Menu

Lionel Messi Dapatkan Ucapkan Terima Kasih Dari PFA

Asci2016.com – Lionel Messi, kapten timnas Argentina, mendapatkan ucapkan terima kasih dari Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA) yang membatalkan pertandingan uji coba melawan timnas Israel.

Sebelumnya, timnas Argentina akan menjalani pertandingan uji coba kontra Israel di Jerusalem, Minggu (10/6/2018). Namun, pertandingan itu mendapat kecaman dari pihak Palestina.

Palestina mendesak timnas Argentina untuk membatalkan pertandingan itu karena dianggap membawa isu politis.  Timnas Argentina kemudian membalas dengan baik permintaan tersebut. Messi pun secara terbuka telah mengatakan tak ingin bermain melawan timnas Israel.

“FA Palestina berterima kasih kepada para pemain Argentina yang dipimpin oleh bintang, Messi, setelah menolak bermain untuk sesuatu yang memiliki tujuan bukan tentang olahraga,” tulis pernyataan resmi Palestina yang dilansir dari Football Espana.

Jibril Rajoub, ketua Federasi Sepak bola Palestina, menganggap batalnya pertandingan tersebut adalah pukulan telak yang dialami Israel saat ini.

“Nilai, moral, dan olahraga telah menang hari ini. Kartu merah telah diterima Israel melalui pembatalan pertandingan uji coba tersebut,” ujar Rajoub.

Setelah batal melawan Israel, timnas Argentina akan langsung menghadapi Islandia pada laga perdana Grup F Piala Dunia, di Otkrytiye Arena, Moskva, 16 Juni 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *