Menu

Manchester United Tertarik Mendatangkan Ivan Rakitic Dari Barcelona

Asci2016.com – Sejak 2014 Manchester United, telah tertarik mendatangkan salah satu pemain andalan Barcelona yaitu Ivan Rakitic. Sang pemain berhasil membawa Barcelona meraih trofi juara Liga Spanyol dan Copa del Rey musim 2017-18.

Saat ini Rakitic tengah fokus bersama timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. Rakitic pun berhasil membantu negaranya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Sebelum Piala Dunia 2018 berakhir, RakiticĀ  telah memikirkan masa depannya. Menurut Diario Gol, Minggu (24/6/2018), Rakitic ingin menutup karier bermain di Liga Inggris.

Manajer Manchester United Jose Mourinho pun inginkan gelandang tengah di musim panas ini setelah mendatangkan Fred. Kabarnya, Rakitic adalah pemain yang pas untuk peran tersebut.

Rakitic ingin meninggalkan Barcelona karena merasa khawatir waktu bermainnya berkurang pada musim depan kehadiran Philippe Coutinho pada Januari lalu. Rakitictelah berbicara dengan rekan senegaranya, Luka Modric, soal kehidupan di Inggris.

Selain Rakitic, Mourinho juga menginginkan bek kiri Barcelona, Jordi Alba. Sudah bukan rahasia lagi jika Mourinho kurang puas dengan performa bek kirinya.

Mourinho dikabarkan tak senang dengan performa inkonsisten Luke Shaw sehingga lebih memilih memainkan Ashley Young di pos bek kiri pada musim lalu. Namun, usia Young kini telah 33 tahun.

Alba tercatat masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2019. Namun, belum ada tanda-tanda kontraknya akan diperpanjang. Situasi ini yang coba dimanfaatkan Manchester United untuk merayu Alba pindah ke Old Trafford musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *