Menu

Barcelona Umumkan secara Resmi Bergabungnya Arthur

Asci2016.com – Barcelona umumkan perekrutan Arthur dari Gremio melalui situs resminya pada Senin (9/7/2018). Kedua klub yang telah sepakat terkait transfer Arthur pada Maret 2018.

Barcelona akan mengeluarkan dana 40 juta euro untuk membawa Arthur. Arthur pun mendapatkan kontrak selama enam musim atau hingga musim 2023-2024 di Barcelona.

Kontrak tersebut membuat Arthur akan terikat dengan klausul pelepasan kontrak senilai 400 juta euro. Pada musim panas ini, Arthur merupakan pemain pertama yang direkrut oleh Barcelona.

Paulinho yang lebih memilih bergabung kembali dengan klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande dengan status pinjaman. Pengumuman bergabungnya Arthur dilakukan Barcelona hanya satu hari setelah hengkangnya Paulinho.

Arthur merupakan satu di antara pemain muda dengan bakat besar di Brasil. Namanya pun sempat dipanggil ke timnas Brasil meski tidak masuk Brasil di Piala Dunia 2018.

Arthur telah bermain dalam 66 laga sejak bergabung tahun 2010 dari Goias. Arthur pun telah mencetak enam gol selama berseragam Gremio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *