Menu

Didier Deschamps Merasa Lega Dengan Tak Keluarnya Paul Pogba

Asci2016.com – Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis, merasa lega dengan tak keluarnya pemain andalannya, yaitu Paul Pogba di semifinal Piala Dunia 2018. Pogba dinilai berhasil keluar dari provokasi para pemain Uruguay.

Jika Pogba terkena kartu kuning, Pogba dipastikan akan absen karena hukuman akumulasi saat melawan Belgia di semifinal World Cup nanti. Hal itu tentu jadi kehilangan besar bagi Prancis.

Setelah Antoine Griezmann mencetak gol kedua Prancis, Kylian Mbappe terlibat dalam insiden dengan pemain Uruguay Christian Rodriguez. Keributan keduanya menjalar ke pemain lain. Ketegangan sempat terjadi antarkedua tim.

Deschamps pun memberikan kode ke Pogba untuk tetap tenang dari pinggir lapangan, saat melihat Mbappe dan Rodriguez mendapatkan kartu kuning.

“Lega karena Paul tidak terpancing. Situasi yang berjalan baik menjadi sedikit panas, dan mengingat bahwa ia memiliki kartu kuning, saya tidak ingin Paul kehilangan kesabaran dan kemudian melakukan tindakan tidak penting yang akhirnya nanti merugikan diri sendiri,” kata Deschamps.

“Kartu kuning bisa dikeluarkan wasit tidak hanya karena pelanggaran, tapi juga karena gerakan, sikap, kata-kata yang diucapkan. Pemain harus sadar mereka tidak perlu melakukan tindakan tidak penting,” kata Didier Deschamps

“Anda bisa berbicara dengan wasit tetapi Anda tidak perlu menjadi provokatif. Anda juga tidak boleh jadi korban provokasi pesaing Anda. Saya pasti tidak ingin pemain saya mendapat hukuman kartu,” timpal pelatih yang jadi salah satu legenda Juventus dan Marseille itu.

Prancis pun berhasil melangkah ke semifinal setelah kalahkan Uruguay dengan skor 2-0 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *