Menu

Jordan Pickford Buktikan Kemampuannya Sebagai Kiper Terbaik di Inggris

Asci2016.com – Jordan Pickford, kiper Inggris, namanya disandingkan dengan David Seaman sebagai kiper yang bisa mengantarkan Inggris meraih kemenangan melalui adu penalti. Pencapaian tersebut ia catatkan saat Inggris menghadapi Swedia pada laga 16 besar Piala Dunia 2018.

Inggris yang berhasil meraih kemenangan atas Kolombia melalui babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal pertandingan.

Pickford berhasil menggagalkan dua penendang Kolombia. Fakta tersebut menjadikan Pickford sebagai kiper kedua Inggris yang mampu menggagalkan tendangan penalti lawan pada babak adu penalti.

Pencapaian tersebut juga dicatatkan David Seaman pada Piala Dunia 2018. Saat itu, Seaman menggagalkan tendangan Hernan Crespo ketika berhadapan dengan Argentina.

Namun, Inggris gagal lolos ke babak berikutnya karena Argentina berhasil menangkan babak adu penalti. Keberhasilan Pickford menghalau tendangan penalti lawan juga mendapat apreasiasi dari Seaman.

Sebelum Piala Dunia 2018 dimulai, Jordan Pickford sempat diragukan untuk mengawal gawang Inggris. Pickford pun menepis persepsi dan membuktikan kemampuannya sebagai kiper terbaik di Inggris pada saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *