Menu

Kalah Denmark di Adu Penalti, Kroasia Melaju ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2018

Asci2016.com – Dalam adu penalti pada 16 besar Piala Dunia 2018, di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (1/7/2018), Timnas Kroasia berhasil menang 3-2 atas Denmark. Kemenangan adu penalti tertebut membuat Kroasia masuk ke delapan besar Piala Dunia 2018.

Pada menit pertama babak pertama Denmark berhasil membobol gawang Kroasia, gol tersebut berawal dari memanfaatkan bola kirimian Thomas Delaney kemudian di konversi oleh Mathias Joergensen menjadi gol.

Namun, keunggulan Denmark tidak bertahan lama. Pada menit keempat, Kroasia berhasil samakan skor melalui aksi Mario Mandzukic yang memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Memasuki babak kedua, skor 1-1 masih tetap bertahan. Kedua tim pun saling bergantian melancarkan serangan agar bisa mencetak gol. Namun, seranagn yang dilakukan timnas Kroasia dan Denmark tidak berbuah positif hingga babak kedua berakhir. Pertandingan pun berlanjut ke perpanjangan waktu.

Hasil 1-1 membuat kedua tim harus menjalani extra time 2×15 menit untuk menentukan pemenang pada pertandingan ini. Kroasia coba mengambil inisiatif serangan, sedangkan Denmark sesekali melancarkan serangan balik.

Kroasia dapatkan peluang emas untuk mengunci kemenangan, setelah memperoleh hadiah penalti pada menit ke-115. Sayangnya, Luka Modric yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

hingga menit ke-120 Kroasia tak bisa membuat keunggulan. Wasit pun meniup peluit panjang dan pertandingan berlajut ke adu penalti.

Denmark menjadi tim pertama yang mengesekusi penalti. Christian Eriksen maju sebagai eksekutor. Namun, bola hasil sepakkannya gagal menemui sasaran karena membentur mistar gawang.

Kroasia menunjuk Milan Badelj menjadi penendang pertama untuk timnya. Namun, ia gagal karena penampilan apik dari kiper Denmark, Kasper Schmeichel.

Kemudian Simon Kjaer dan Michael Krohn-Dehl berhasil menjalankan tugasnya untuk Denmark. Sementara itu di kubu Kroasia, Andrej Kramaric serta Luka Modric melakukan hal serupa.

Pada penalti keempat, eksekutor kedua tim sama-sama gagal menjalan tugas masing-masing. Kemudian, Denmark juga gagal di penalti kelima karena bola hasil tembakan Nicolai Joergensen bisa digagalkan Danijel Subasic.

Kroasia pun di unggul. Ivan Rakitic kemudian maju sebagai penendang kelima Kroasia. Dengan tenang, gelandang Barcelona itu mengeksekusi bola ke arah sebelah kanan Schmeichel. Skor 3-2 untuk kemenangan Kroasia tetap bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *