Menu

Lechia Gdansk Melarang Egy Maulana Vikri Bergabung Timnas Indonesia U-19

Asci2016.com РRatu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI, salahkan Lechia Gdansk yang sudah melarang Egy Maulana Vikri bergabung Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19. Egy  dirumorkan tak diizinkan untuk pulang ke Indonesia.

“Pihak Lechia (Gdansk) sudah tahu ada Piala AFF, namun masih ditahan juga. (PSSI) sudah komunikasi dengan Lechia,” ujar Tisha saat dihubungi wartawan.

Sebelum Egy Maulana bergabung dengan Lechia, PSSI telah melakukan koordinasi dengan agen sang pemain, Dusan Bogdanovic. Nantinya, pria Serbia ini yang akan melaporkan ke federasi Polandia.

“Jadi, Lechia secara poin memiliki alasan kuat. Tetapi, inilah pentingnya koordinasi dari awal sebelum dia Egy Maulana bergabung,” kata Tisha.

“Kita sudah bisa agennya dan mereka lapor ke federasi. Kita padahal sudah bilang kepada agennya kalau kita ada agenda ini (Piala AFF U-19),” imbuhnya.

Timnas Indonesia U-19 terpaksa mencoret kiper Persija Jakarta, Gianluca Pagliuca Rossy untuk Piala AFF U-19 demi Egy . Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 memiliki 24 pemain, termasuk Egy.

Tapi di batas akhir pendaftaran, Rossy dikorbankan demi tempat untuk Egy. Namun, hingga Timnas Indonesia U-19 melakoni dua pertandingan babak penyisihan, pemain kelahiran Medan itu tidak kunjung bergabung.

Tanpa Egy, kekuatan Timnas Indonesia U-19 tetap berbahaya. Buktinya, Timnas Indonesia U-19 bisa meraih posisi pertama di Grup A Piala AFF U-19 dengan enam poin dari dua partai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *