Menu

Pelatih Belgia Sebutkan Faktor Timnya Berhasil Kalahkan Jepang

Asci2016.com – Pada 16 besar Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Selasa (3/7/2018), Belgia berhasil kalahkan Jepang dengan skor akhir 3-2. Hasil Belgia ini membuat berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2018.

Skuat Roberto Martinez pun harus berjuang dengan keras di laga tersebut, karena sempat tertinggal dua gol dari sang lawan. Dua gol Jepang dicetak oleh Genki Haraguchi pada menit ke-48 serta Takashi Inui (52′). Namun, Belgia berhasil membalikkan keadaan melalui aksi Jan Vertonghen (69′), Marouane Fellaini (74′), dan Nacer Chadli (90+5′).

Hasil itu membuat Belgia ingatkan pencapaian Portugal di Piala Dunia yang bertahan selama 52 tahun. Pada 1966, Portugal merupakan tim pertama yang bisa menang dalam waktu 90 menit setelah tertinggal dua gol pada babak knock-out.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, menganggap para anak asuhnya telah melakukan perjuangan yang hebat. Menurut Martinez, kerja keras adalah faktor penentu timnya bisa meraih kemenangan saat melawan Jepang.

“Jika melihat statistik, tidak banyak tim yang bisa membalik kedudukan setelah tertinggal 0-2 di Piala Dunia. Menurut saya, itu semua bergantung pada personalitas, fokus, keinginan untuk menang, dan tidak pernah menyerah,” kata Martinez.

“Timnas Belgia bisa melakukan hal itu selama 90 menit adalah pencapaian yang luar biasa,” ujar Martinez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *