Menu

Yerry Mina Menuduh Wasit Mark Geiger Memihak Pada Inggris

Asci2016.com – Yerry Mina, bek Kolombia, menuduh wasit Mark Geiger memihak pada Inggris pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 lalu. Pertandingan Kolombia melawan Inggris berakhir dengan dramatis.

Inggris bisa unggul melalui penalti Harry Kane. Namun, Kolombia bisa samakan kedudukan tak berselang lama sesaat sebelum laga babak kedua berakhir.

Pertandingan pun berlanjut kebabak adu penalti. Inggris bisa menang setelah dua eksekutor Kolombia gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Usai laga, pihak Kolombia marah-marah. Mereka merasa wasit Mark Geiger tidak bekerja dengan baik.

Khususnya saat mengambil keputusan penalti kala Carlos Sanchez menjatuhkan Harry Kane di kotak terlarang. Mereka juga marah karena wasit bahkan tak mau repot-repot untuk melihat insiden itu melalui Video Assistant Referee.

“Para wasit lebih menyukai mereka. Kami mengatakan kepada wasit untuk berkonsultasi dengan VAR mengenai penalti tetapi ia tidak melakukannya,” tulis The Mirror mengutip Mina.

“Kami tahu mereka telah turun di kotak penalti untuk mencari penalti,” ucapnya

Penyerang timnas Kolombia, Radamel Falcao mengatakan kalahnya timnya dari Piala Dunia 2018 juga disebabkan oleh wasit yang tidak adil. Ia juga mempertanyakan keputusan FIFA yang memilih wasit asal Amerika untuk memimpin laga Inggris.

“Saya merasa aneh mereka memilih wasit asal Amerika di laga ini. Sejujurnya, proses ini menimbulkan banyak keraguan,” sebut Radamel.

“Ia hanya bicara bahasa Inggris, beberapa keputusannya jelas bias. Dengan keputusan kecil ia membuat kami kebobolan, itu tampak jelas bagi saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *